Sukses

Uji Coba Imbang, Persis Solo Banjir Kritikan dari Pendukungnya

Persis Solo usai menjalani laga persabahatan melawan Persik Kediri Di Stadion Wilis, Madiun, Jawa Timur, dan berakhir dengan skor 1:1. Bukannya dapat ucapan membahagiakan dari fans fanatiknya, akun resmi Persis Solo dibanjiri kritik.

Liputan6.com, Kediri - Beberapa hari jelang laga pembukaan Liga 1 2022/2023, Persis Solo menggelar laga uji coba dengan Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun Jawa Timur, Minggu (17/7/2022). Laga uji coba yang berakhir dengan skor 1:1 itu langsung mendapat banjir kritikan dari para pendukung setianya.

Pendukung fanatik Laskar Sambernyawa itu membanjiri akun-akun resmi Persis Solo mulai dari Twitter hingga Instagram. Dari pantauan Liputan6.com, dalam postingan Persis Solo yang menginformasikan hasil akhir pertandingan uji coba tersebut para pendukungnya meminta tim kebanggaannya masyarakat Solo Raya itu berbenah jelang Liga 1.

Seperti yang ditulis oleh akun @MCC1923 "Yen ra di evaluasi tenan koe neng liga 1 gur dadi pupuk bawang (kalau gak di evaluasi di Liga 1 kamu cuma jadi tim pelengkap)," katanya dikutip dari akun Twiter Persis Solo.

Akun lainnya @IndrawanAp "Maen ne jek gradakan belum ada proges dari segi permainan. Seh ngono wae. (mainnya masih grasa grusu, belum ada progres dari sisi permainan, dah gitu aja)," ujar akun itu.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tagar JFT Out

Tak kalah greget di akun resmi Instagramnya para pendukung juga melancarkan aksi protesnya atas hasil yang tidak mereka inginkan itu. Tampak postingan berisi statistik pada laga ujicoba itu.

Seperti dikomen akun @bramagolv "JFT out, taktik classic, berbenah tapi tetap gak genah. (JFT out, taktik classic, berbenah tapi tetap gak benar)," tulisnya.

Akun @andreas.jr12 menulis "Wis oleh ngomong J#JFTOut durung iki min?. (udah boleh bilang #JFTOut belum min," ucap dia.

Sementara itu, meski Persis Solo sempat menguasai permainan di menit-menit awal Laskar Sambernyawa malah kebobolan di menit ke-5. Gol dicetak oleh Renan Silva dari tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Jaimerson di kotak penalti.

Laskar Sambernyawa beberapa kali mendapat peluang, tapi belum sempurna untuk dikonversikan menjadi gol oleh anak asuhan coach Jacksen F Tiago itu.

Pada menit ke-58 Persis Solo bisa menyamakan kedudukan, setelah umpan dari dari Messidoro bisa dikonversikan menjadi gol oleh Jameirson Xavier dan skor tetap hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.