Sukses

Apa Arti Sebenarnya Cewek Kue, Cewek Mamba, dan Cewek Bumi yang Viral di Tiktok?

Lantas, outfit seperti apa yang membedakan tiga istilah tersebut? Simak penjelasannya berikut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewe bumi belakangan viral di Tiktok. Hingga saat ini, istilah tersebut telah viral tak hanya di Tiktok, melainkan di media sosial lain, seperti Twitter dan Instagram.

Istilah cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi ini pertama kali diperkenalkan oleh akun TikTok @javamassie. Dalam video unggahannya, ia mengungkapkan kekagumannya kepada cewek kue.

Setelah video pertamanya viral, ia pun tak ingin kehilangan momen dengan mengunggah dua video lain yang tak kalah unik. Ia memperkenalkan istilah baru, yakni cewek mamba dan cewek bumi.

Rupanya, istilah-istilah tersebut digunakan untuk membedakan gaya outfit para wanita berdasarkan warnanya. Outfit ini mencakup semua atribut fashion, seperti atasan, celana atau rok, sepatu, tas, dan lainnya.

Lantas, outfit seperti apa yang membedakan tiga istilah tersebut? Simak penjelasannya berikut.

1. Cewek Kue

Seperti namanya, cewek kue identik dengan gaya berpakaian yang colourful atau penuh warna. Padu-padan warna yang mencolok menjadi ciri khas dari si cewek kue.

Selain itu, cewek kue biasanya lebih suka memakai sendal lucu warna-warni dibandingkan sepatu. Tas kecil dan kacamata pun tak ketinggalan.

Warna-warna yang biasa mereka kenakan yaitu, pink, kuning, neon, biru, ungu, toska, dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serba Hitam

2. Cewek Mamba

Istilah cewe mamba terinspirasi dari jenis ular bernama Black Mamba yang memiliki warna kulit hitam pekat dan mengkilap. Sesuai asal-usul namanya, cewe mamba adalah para wanita yang menyukai outfit serba hitam.

Mulai dari baju, celana, tas, sepatu, dan atribut fashion lain berwarna hitam. Cewek mamba tidak menambahkan warna lain dalam outfitnya.

Tampilan yang serba hitam ini membuat cewek mamba terlihat mandiri, percaya diri, dan berkepribadian kuat. Umumnya, cewek mamba bisa dijumpai di acara pameran atau konser.

3. Cewek Bumi

Istilah ketiga yakni cewek bumi. Cewek bumi ditujukan kepada para wanita yang memakai outfit berwarna earth tone. Warna-warna tersebut antara lain hijau tua, cokelat, krem, abu-abu, dan lain sebagainya.

Warna-warna yang cenderung soft ini membuat cewek bumi terlihat anggun dan feminin. Selain itu, cewek bumi merupakan yang lebih banyak ditemui daripada dua istilah lainnya.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.