Sukses

Peran Komunitas Digital Dalam Mengembangkan Ekonomi Digital di Indonesia

erkembangan dunia digital yang sangat pesat turut serta membuat Ekonomi digital berkembang.

 

Liputan6.com, Jakarta Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyabab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat turut serta membuat Ekonomi digital berkembang. Untuk mendukung perkembangan Ekonomi digital tersebut, peran dari masyarakat yang cakap akan dunia digital sangat diperlukan, terutama peran dari komunitas digital. 

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Kegiatan webinar “Peran Komunitas Digital Dalam Mengembangkan Ekonomi Digital di Indonesia” menjadi salah satu topik dalam empat pilar bermedia digital yang akan dilaksanakan pada Kamis, 14 Juli 2022 pada pukul 10.00 WIB – 12. 00 WIB dengan beberapa narasumber yang berlatar belakang yang berbeda Muhammad Faiz Ghifari Founder Belajarlagi.id, Wuri Nugraeni Penulis di Indscript sekaligus Founder Gandjel Reldan, juga ada Andi Muslim dari Ketua SubKomisi Media Baru Lembaga Sensor Film RI.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital.

Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut https://s.id/regdkibanten21338

 Simak juga video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.