Sukses

Kisah Horor Hotel di Malang, Penampakan Noni Belanda hingga Tiga Hantu Cantik

Sebuah hotel di Malang merupakan salah satu hotel yang fenomenal dan melegenda, serta bersejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah bangunan tua yang ada di Malang Jawa Timur menyimpan keindahan tersendiri di tengah tata kota yang modern.

Selain menyimpan cerita sejarah, bangunan tua peninggalan Belanda tersebut juga menyimpan sejumlah misteri. Salah satunya hotel di Malang. 

Hotel ini merupakan salah satu hotel yang fenomenal dan melegenda. Salah satu hal yang membuat hotel ini cukup dikenal adalah kisahnya yang horror dan telah ada sejak jaman Belanda masih menguasai Indonesia.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, hotel tersebut semula adalah vila pribadi milik LSJ. Seorang kaya raya asal Tionghoa.

Vila tersebut baru selesai dibangun pada 1918. Terdapat sebuah kisah yang cukup mencekam yaitu sosok perempuan Belanda yang bunuh diri dari lantai 4. 

Namun, kisah tersebut tidak pernah terbukti kebenarannya dan hanya menjadi legenda yang beredar di kalangan masyarakat.

Lalu ada juga kisah fenomenal lain bernama Three Beautiful Ghost atau tiga hantu cantik. Terdapat tiga sosok hantu yang berasal dari lantai tiga hotel. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Renovasi

Ketiga hantu tersebut jarang menampakkan diri. Namun, sering sekali mengganggu aktivitas hotel, seperti mengetuk pintu pengunjung atau tertawa di lorong.

Menurut cerita yang beredar, ada sebuah ruangan bawah tanah yang dulunya menjadi tempat pembantaian dan pembuangan mayat. 

Suasana mencekam semakin didukung dengan model bangunan tersebut yang menjelaskan betapa lamanya bangunan itu berdiri. Namun, kebenaran soal kuburan massal yang berada di ruang bawah tanah tersebut tidak pernah dibenarkan.

Klaim menyebutkan banyak saksi wisatawan yang pernah melihat sosok manusia berlumuran darah. Kisah horor di hotel Malang itu sempat viral di akun media sosial TikTok.

Tak lama setelah itu, banyak sekali konten creator atau Youtubers yang penasaran dengan hotel tersebut dan mengunjunginya.

Informasi yang didapat, pengelola hotel ini akan merencanakan pembangunan agar menjadi lebih modern, tetapi dengan tidak meninggalkan kesan aslinya. 

Modernisasi hotel tersebut imbas dari cerita horor yang membuat semakin banyak wisatawan berkunjung ke hotel ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.