Sukses

Mau Lihat Eksotisnya Jakarta dari Atas? Coba Pergi ke Tempat Ini

Setidaknya ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi untuk melihat eksotisnya Jakarta dari atas.

Liputan6.com, Bandung - Jakarta sudah menjadi kota perantauan yang khas dengan julukan kota dengan polusi terburuk, gedung pencakar yang tinggi, banjir, dan kemacetan yang tiada akhir. Di sisi lain, Jakarta juga memiliki keindahan yang bisa dipandang dari ketinggian.

Jika kita tidak beruntung berkantor di gedung-gedung tinggi, setidaknya ada beberapa tempat yang bisa kita kunjungi untuk melihat eksotisnya Jakarta dari atas. Kita bisa melihat gemerlap Jakarta pada malam hari, atau padatnya rumah penduduk dan macetnya jalanan ibu kota.

Berikut tiga tempat yang bisa kamu datangi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

J Sky Ferris Wheel JGC

J-Sky adalah bianglala di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta. Tingginya yang 69 meter itu diklaim menjadi roda tertinggi di Jakarta.

Lokasinya berada di AEON Mall Cakung sehingga kita tidak kesulitan menemukan bianglala tertinggi ini. J-Sky memiliki 32 kapsul penumpang ber-AC yang dapat ditumpangi hingga 6 orang.

Kamu bisa membeli tiketnya melalui online atau on the spot dengan harga Rp49.000-Rp297.000 tergantung hari dan paket yang diambil. Biasanya, akhir pekan memiliki harga yang cenderung lebih mahal daripada hari-hari biasa.

J-Sky buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Bianglala Dunia Fantasi

Hampir setiap orang mengenal Dunia Fantasi alias Dufan. Wisata yang menawarkan beragam wahana ini tentu memiliki wahana yang patut dicoba yaitu Bianglala. Tidak seperti wahana yang memacu adrenalin lainnya, Bianglala Dufan menjadi wahana yang cocok untuk ditumpangi semua umur karena tingginya hanya 30 meter.

Jangan salah, dari sini kita bisa melihat Jakarta dari atas sambil menunggu sunset pada sore hari.

4 dari 4 halaman

Monas

Pertengahan Juni 2022, pemerintah membuka kembali Monas untuk umum. Ini saatnya kita kembali berwisata di tengah kota Jakarta dengan kocek murah meriah. Dari Tugu Monas, kita bisa melihat indahnya ibu kota sambil meneropong ke beberapa sudutnya.

Untuk naik ke Tugu Monas, kita memerlukan kartu JakCard dengan harga Rp35.000 (saldo awal Rp20.000). Kartu ini bisa dibeli di loket monas. Para pelajar akan dikenakan biaya Rp4.000, mahasiswa Rp8.000, dan dewasa Rp15.000. Tugu Monas ditutup setiap hari Senin dan dibuka kembali pada Selasa-Minggu pukul 08.00-16.00 WIB.

Nah, itulah tiga tempat yang bisa mengantarkan kita melihat Jakarta dari ketinggian. Dari 3 tempat tersebut, kamu sudah mencoba yang mana?

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.