Sukses

Ingin Bergaya ala Citayam Fashion Week, Beli 'Outfit'-nya di Sini

Ada beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk membeli seperangkat outfit dari atas sampai bawah supaya terlihat seperti anak muda "Citayam Fashion Week".

Liputan6.com, Bandung - Viralnya anak muda dari daerah Bojonggede, Citayam, dan sekitarnya yang sering nongkrong di daerah Sudirman dan Dukuh Atas menjadi lirikan media di lini massa. Mereka ramai-ramai duduk dan berkumpul di sana sambil menyeruput minuman saset yang dijajakan penjualnya di atas sepeda atau istilahnya starling (Starbucks keliling).

Selain keramaiannya yang menjadi sorotan, gayanya yang hampir mirip satu sama lain membuat mereka dilirik oleh masyarakat media sosial.

Penasaran dengan outfit yang mereka kenakan? Tentu kami telah mengupas beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk membeli seperangkat outfit dari atas sampai bawah supaya terlihat seperti anak muda Citayam Fashion Week.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pasar Senen Jakarta

Pasar Senen di Jakarta Pusat menjadi sah satu tempat thrifting yang besar dan lengkap di Jakarta Pusat. Di sana banyak baju yang bagus dan layak pakai, bahkan ada baju dengan merek ternama.

Untuk melihat baju-baju thrift atau seken ini, kamu bisa menjelajah ke lantai 3.

Kalau sudah lelah mencari baju sekenan yang masih bagus dan unik ini, kamu bisa melipir ke tempat makannya di lantai lain.

3 dari 5 halaman

Pasar Cimol Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Cimol di Bandung? Pasar ini sudah sangat terkenal dengan baju-baju bekasnya yang bagus.

Jika beruntung, kita bisa mendapatkan baju, jaket, crewneck, celana, topi dengan produk fesyen terkenal. Tak heran, pasar yang terletak di belakang Pasar Induk Gedebage ini menjadi surganya thrifting di Kota Bandung.

Pastikan kamu memilah dan memilih dengan apik supaya mendapatkan baju atau celana yang tidak bernoda atau robek di beberapa bagian.

4 dari 5 halaman

Marketplace

Untuk kamu yang malas bepergian, beberapa marketplace terkenal juga seringkali menjual barang-barang second dengan kualitas terjamin. Biasanya, onlineshop khusus baju thrift ini berdagang lebih rapi dan berkualitas.

Pasalnya, mereka akan melakukan quality control terhadap barang-barangnya, bahkan tak sedikit mereka telah mencuci baju-baju tersebut.

Namun, harganya tentu akan lebih mahal dari biasanya karena mereka sudah memilih baju thrift yang layak jual.

5 dari 5 halaman

Streetwear dari Brand Lokal

Kini, pakaian streetwear ala Citayam Fashion Week sudah menjamur dari brand-brand lokal. Biasanya, pakaian khas ala Citayam Fashion Week ini adalah hoodie, flannel, sweater, topi, celana kargo atau jeans, dan sepatu-sepatu mirip merek Vans dan Converse.

Baju-baju ini dengan mudah kita temukan di marketplace dengan harga miring. Bahkan, beberapa brand lokal juga membanderolnya di bawah Rp100.000.

Sudah siap adu fesyen dengan para pemuda dan pemudi di daerah Sudirman dan Dukuh Atas?

 

Penulis: Fathia Uqimul Haq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.