Sukses

Geger Penemuan Jasad Sudah Jadi Kerangka di Rawa-Rawa Bulucangkring Kudus

Penemuan jasad yang sudah menjadi kerangika membuat geger warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kudus.

Liputan6.com, Kudus - Penemuan jasad yang sudah menjadi kerangka membuat geger warga Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kudus. Kerangka itu ditemukan di area persawahan atau rawa Blok Beranjoyo, Bulucangkring. Saat dikonfirmasi, Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama membenarkan adanya penemuan jasad yang sudah menjadi kerangka tersebut.

Wiraga mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut setelah mendapati laporan penemuan jasad manusia tinggal kerangka tersebut.

"Masih didalami," ujar Wiraga, Kamis pagi (14/7/2022).

Mantan Kapolres Blora itu mengatakan, pihaknya belum bisa mengidentifikasi secara gamblang terkait identitas maupun jenis kelamin, serta informasi lainnya terkait penemuan kerangka manusia tersebut.

"Belum tahu, masalahnya (tinggal, red) tengkorak," kata Wiraga, yang juga menuturkan akan mengabarkan perkembangan lebih lanjut, jika sudah mendapatkan informasi dari pihak rumah sakit.

Menurut informasi yang dihimpun Liputan6.com, tengkorak tersebut ditemukan seorang warga saat dirinya sedang mencari ikan pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Terkejut dengan temuan itu, yang bersangkutan kemudian mengabarkan ke warga lainnya dan Polsek Jekulo.

Selanjutnya, petugas dari Polsek Jekulo dan Tim Inafis Polres Kudus mengumpulkan potongan-potongan kerangka, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan membawa jenazah ke RSUD dr Loekmonohadi Kudus.

"Setelah proses pengumpulan potongan-potongan kerangka, jenazah selanjutnya dievakuasi ke RSUD dr Loekmonohadi Kudus pada pukul 15.30 WIB," tambah AKP Bambang Sutaryo.

Untuk diketahui, selain mendapati tengkorak manusia tersebut, polisi juga menemukan baju kaus berwarna orange dan celana panjang warna hitam. Keduanya barang itu diamankan untuk pemeriksaan lebih anjut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.