Sukses

Sandiaga Uno Bakal Buka Langsung Manakarra Fair di Mamuju 14-16 Juli 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dijadwalkan hadir untuk membuka event Manakarra Fair di Mamuju.

Liputan6.com, Mamuju - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dijadwalkan hadir untuk membuka event Manakarra Fair 2022 di Mamuju, Sulawesi Barat. Manakarra Fair itu akan dilangsungkan pada 14 hingga 16 Juli 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Barat, Farid Wajdi megatakan Manakarra Fair 2022 merupakan acara yang masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara 2022. Dari 100 event Kharisma Event Nusantara 2022 dua di antaranya terlaksana di Sulawesi Barat.

"Manakarra Fair di Mamuju dan Festival Kita Tua di Majene menjadi dua event kita yang masuk Kharisma Event Nusantara 2022," kata Farid kepada wartawan saat konfrensi pers, Selasa (12/07/2022).

Farid mengungkapkan, Sandiaga akan membuka secara langsung Manakarra Fair tidak seperti Festival Kota Tua Majene yang dihadiri secara virtual. Rencananya, Sandiaga tiba hari Kamis 14 Juli 2022 dan direncanakan menginap satu malam sebelum kembali ke Jakarta.

"Kita berharap Manakarra Fair 2022 bisa menawarkan ragam produk pariwisata yang mampu menarik para pelancong dari berbagai daerah," harap Farid.

Founder Manakarra Fair, Veronica Wijaya menjelaskan, dalam event ini akan menghadirkan ragam kegiatan, mulai dari event kebudayaan, fashion, UMKM, musik, e-sport, dan motor contest.

"Targetnya tidak muluk-muluk, kami memang mau menghadirkan orang dari luar, supaya Mamuju lebih dikenal," ujar Veronica.

Terkhusus untuk event Motor Contest, Vero mengungkapkan akan menghadirkan motor modifikasi dari luar daerah di antaranya Balikpapan, Manado, dan Makassar. Untuk event E-Sport (PUBG dan Mobile Legend) juga bakal dikemas semi profesional.

"Tahun ini ada sekitar 200 brand UMKM yang mendaftar di Manakarra Fair. Namun, setelah melalui proses kurasi, akhirnya ada sekira 75 brand yang diterima untuk berjualan," tutup Veronica.

 

Saksiakan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.