Sukses

Laga PSPS Riau Vs Kelantan FC Batal Digelar karena Dugaan Permintaan Biaya Pengamanan hingga Rp40 Juta

Laga persahabatan antara PSPS Riau dengan Kelantan FC dari Malaysia batal digelar di Stadion Utama Pekanbaru karena panitia menyebut Polresta Pekanbaru meminta uang pengamanan Rp40 juta.

Liputan6.com, Pekanbaru - Laga persahabatan antara PSPS Riau dengan Kelantan FC dari Malaysia batal digelar di Stadion Utama Pekanbaru. Laga pemanasan sebagai persiapan PSPS Riau menghadapi Liga 2 Indonesia batal karena alasan pengamanan pertandingan oleh Polresta Pekanbaru.

PSPS Riau menyatakan Polresta Pekanbaru meminta uang Rp40 juga untuk pengerahan ratusan personel. PSPS Riau tidak bisa menyediakan uang tersebut karena sifatnya dadakan.

Pernyataan PSPS Riau ini diunggah oleh akun Instagram resmi klub kebanggaan Pekanbaru tersebut pada Selasa siang, 12 Juli 2022, atau beberapa jam menjelang kick off.

Sedianya laga persahabatan akan digelar pada pukul 15.15 WIB. Laga itu akan ditayangkan secara live streaming di sejumlah website.

Ratusan suporter PSPS Riau sebelum laga sudah memadati tribun penonton. Mereka terpaksa membubarkan diri karena batalnya pertandingan tersebut.

Kekecewaan penonton wajar karena sudah merogoh kocek membeli tiket jauh hari sebelum PSPS Riau vs Kelantan FC itu.

Wakil Kapolresta Pekanbaru Ajun Komisaris Besar Hengki Poerwanto angkat bicara terkait postingan tersebut. Dia menyatakan unggahan yang dialamatkan ke Polresta Pekanbaru tidaklah benar.

"Tidak ada seperti yang disebut dalam tulisan tersebut," tegas Hengki.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dadakan?

Hengki menjelaskan, PSPS Riau baru menjelaskan adanya pertandingan itu ke Polresta Pekanbaru pada pagi hari. Penjelasan itu diberikan setelah PSPS Riau dipanggil.

"Itupun setelah dipanggil Kabag Ops, baru datang ke Polresta," kata Hengki.

Semestinya sesuai ketentuan, tambah Hengky, 7x24 jam sebelum pertandingan PSPS Riau sudah harus menjelaskan rencana pertandingan tersebut.

"Sehingga Polresta tidak terkesan didadak untuk kesiapan pengamanan," ucap Hengki.

3 dari 3 halaman

Unggahan PSPS Riau

Hari ini 12 Juli 2022, jam 12.30 WIB pihak Polresta Pekanbaru memanggil perwakilan Manejement PSPS Riau untuk datang ke kantor Polresta Pekanbaru. Pemanggilan terkait keamanan pertandingan.

Mereka mendesak agar PSPS Riau FC membayarkan biaya sebesar Rp 40 juta. Kami menyesalkan mengapa pihak Polresta tidak memberikan informasi ini lebih awal.

Pihak PSPS Riau FC telah mengantongi surat izin keramaian dari Polresta yang ditandatangani pada 8 Juli 2022 oleh Kapolresta Pekanbaru. Atas hal tersebut, kami menejemen PSPS Riau FC menyatakan keberatan karena hal ini tidak berdasar.

Besar kemungkinan pertandingan tidak dapat dilaksanakan. Kami berharap semua masyarakat dan fans dari PSPS Riau bersabar.

TTD Tim Koordinator

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.