Sukses

Berita Duka, Mantan Wali Kota Solo Imam Soetopo Meninggal Dunia

Mantan Wali Kota Solo, Imam Soetopo meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo pada Senin (11/7/2022) sekitar pukul 09.28 WIB. Sebelum dimakamkan, jenazah akan dibawa ke Balai Kota Solo untuk upacara penghormatan terakhir.

Liputan6.com, Solo - Mantan Wali Kota Solo, Kol Inf (Purn) Imam Soetopo meninggal dunia pada Senin, (11/7/2022). Wali kota yang menjabat pada periode 1995–1999 itu meninggal di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo pada pukul 09.28 WIB.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan rencananya pemakamam mantan Wali Kota Solo itu akan dilakukan pada Selasa besok, (12/7/2022). Namun sebelum dimakamkan, jenazah akan dibawa ke Balai Kota Solo untuk upacara penghormatan terakhir.

"Besok akan ada upacara di sini (balai kota) sekitar 9.30 WIB ya," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (11/7/2022).

Seperti diketahui Imam Soetopo merupakan seorang purnawirawan TNI AD yang menjabat Wali Kota Solo pada tahun 1995–1999. Saat ini, jenazah mantan Wali Kota Solo itu disemayamkan di rumah duka yang beralamat di Jalan KS Tubun No 2 Manahan, Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upacara Militer

Rencananya, setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah mantan Wali Kota Solo yang menjabat jauh sebelum Jokowi itu akan dibawa menuju Balai Kota Solo. Prosesi upacara penghormatan terakhir kepada Imam Soetopo akan dilakukan di Pendaphi Gedhe, Balai Kota Solo.

Setelah itu jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pasarean Astana Utara, Nayu, Banjarsari, Solo pada Selasa besok (12/7/2022). Prosesi upacara pemakaman akan dilakukan secara militer.

Mantan wali kota tersebut meninggalkan seorang istri bernama Siswardinah dan empat orang anak, serta delapan cucu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.