Sukses

Pasutri Pengendara Motor di Mamuju Selamat Usai Dihantam Minibus yang Terguling

Pasangan suami istri MN (34) dan M (28) ditabrak mini bus yang tengah terguling dan tidak terkendali di Jalan Atreri Mamuju.

Liputan6.com, Mamuju - Kecelakaan yang hampir merenggut nyawa dialami MN (34) dan M (28), pasangan suami istri warga Jalan Martadina Mamuju. Mereka ditabrak minibus yang tengah terguling dan tidak terkendali di Jalan Atreri Mamuju, Senin (11/07/2022) pukul 11.20 Wita.

Mursalim salah seorang saksi mengatakan, dia melihat kengerian kecelakaan yang terjadi tepat di depan RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso itu. Minibus itu dipacu dengan kecepatan tinggi, seketika oleng ketika melewati jembatan dan menghantam pembatas jalan.

"Mobil itu hingga melompat terbang keluar jalur dan terguling beberapa kali hingga menimpa pengendara sepeda motor," kata Mursalim.

Mursalim menambahkan, minibus itu melaju kencang dari arah kantor gubernur Sulawesi Barat sedangkan pengendara motor dari arah pasar. Pengendara motor sempat menghindar ketika minibus mulai terguling, tetapi usaha itu gagal.

"Saking kencangnya ini mobil, pengendara sepeda motor tetap tertimpa," ujar Mursalim.

Sedangkan, Kasatlantas Polresta Mamuju, Kompol Firdaus menjelaskan, minibus jenis Avanza itu dikemudikan IM (36) seorang ASN di Pomprov Sulawesi Barat. Dia membenarkan minibus itu dipacu dengan kecepatan tunggi dan hilang kendali saat melewati jembatan.

"Minibus oleng ke kanan jalan hingga menabrak separator atau median jalan dan terus terguling sehingga sebanyak 4 kali. Lalu membentur pengendara sepeda motor," jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, akibat kecelakaan itu MF mengalami patah lengan kanan dan M mengalami luka sedang. Sementara, pengemudi mini bus IM mengalami luka lecet di bagian badan.

"Saat ini, unit Gakkum Satlantas Polresta Mamuju masih melakukan olah TKP dan korban kecelakaan mendapatkan penanganan di RS Bhayangkara," tutup Firdaus.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasutri Korban Kecelakaan Tengah Hamil

Pasangan suami istri MN (34) dan M (28) pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan melawan minibus di Jalan Arteri Mamuju harus mendapatkan perawatan intensif.

Haeruddin salah seorang keluarga pengedara motor mengatakan, kerabatnya itu harus dirawat di RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Polda Sulawesi Barat setelah tertimpa minibus yang terguling.

Haeruddin menjelaskan MN mengalami patah tulang akibat kecelakaan itu dan M (28) medapatkan perawatan khusus karena diketahui tengah mengandung. Dia bersyukur kedua orang kerabatnya itu lolos dari kecelakaan yang bisa saja merenggut nyawa mereka.

"Lagi hamil istrinya kasihan, mereka baru pulang berbelanja dari pasar, kami bersyukur mereka selamat," kata Haeruiddin.

Hairuddin juga mengungkapkan, usai kecelakaan terjadi, pengendara minibus sempat membuang pelat kendaraannya ke semak-semak. Saat tiba di lokasi dan mendapat info dari warga dia langsung mencari dan berhasil menemukan pelat kendaraan mini bus itu.

"Ada yang bilang sama saya, pelatnya dibuang pemilik mobil. Sudah saya dapat pelatnya dan sudah diambil polisi," ungkap Haerudddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.