Sukses

Harimau Tidur Santuy di Bawah Pondok Bikin Petani Aceh Kapok Pergi ke Kebun

Harimau Sumatra tersebut sering tidur di bawah pondok kebun petani di Gayo Lues, Aceh

Liputan6.com, Gayo Lues - Warga Kampung Blangtemung, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, meresahkan adanya seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) bergentayangan di sekitar perkebunan di desa tersebut.

Jack Gayo, petani di Gayo Lues, Sabtu, mengatakan petani takut pergi ke kebun sejak harimau tersebut sering muncul. Petani mengkhawatirkan jika ke kebun diserang satwa liar dilindungi tersebut.

"Kami khawatir dan ketakutan sejak harimau tersebut muncul dan berkeliaran di kebun. Bahkan, harimau tersebut sering tidur di bawah pondok kebun kami," kata Jack Gayo.

Jack Gayo mengatakan harimau tersebut di pagi hingga sore masuk hutan yang tidak jauh dari kebun warga. Akan tetapi, menjelang malam kembali lagi dan bermalam sekitar kebun warga.

Kehadiran harimau tersebut sudah berlangsung sejak sepuluh hari lalu. Walau sampai saat ini satwa liar tersebut tidak mengganggu petani. Namun, petani tetap waswas saat beraktivitas di kebun, kata Jack Gayo,di Aceh.

"Kami meminta BKSDA Aceh turun tangan dan menangkap harimau tersebut. Sebab, jika tidak segera diusir, maka aktivitas petani dan masyarakat terganggu terganggu," kata Jack Gayo.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.