Sukses

Wagub Jabar: Idul Adha Momentum Tumbuhkan Rasa Ikhlas dan Semangat Berkorban

Dalam kesempatan itu, Uu juga menyerahkan bantuan sapi yang beratnya mencapai lebih dari satu ton.

Liputan6.com, Bandung - Pelaksana harian Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Idul Adha merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa ikhlas dalam menjalankan perintah agama, serta memupuk semangat untuk berkorban demi agama, bangsa dan negara.

"Momentum Idul Adha ini mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya, yaitu mau berkorban untuk agama, bangsa dan negara, keikhlasan dalam menjalankan perintah Allah. Semua mengandung arti yang luar biasa," kata Uu usai melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (10/7/2022).

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendoakan jemaah haji yang saat ini tengah menjalankan ibadah di Tanah Suci, Mekkah. 

"Kita doakan jemaah haji Jabar yang berjumlah 17.000 yang dipimpin oleh pak gubernur, bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat, tidak ada kendala, dan kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” ujar Uu.

Dalam kesempatan itu, Uu juga menyerahkan bantuan sapi yang beratnya mencapai lebih dari satu ton. Sapi super seberat satu ton akan dititipkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Agung Kota Bandung. Adapun sapi yang didatangkan dari Kabupaten Kuningan ini akan disembelih di rumah pemotongan hewan (RPH).

"Hari ini, saya mewakili pak gubernur, memberikan bantuan sapi kepada DKM Masjid Raya Agung Kota Bandung, dengan harapan dapat disalurkan oleh panitia kepada mereka yang berhak,” ucapnya.

Perangkat daerah di Pemprov Jabar menitipkan hewan melalui Baznas Jawa Barat pada Idul Adha 1443 Hijriyah. Hingga Jumat (8/7/2022) telah terkumpul 13 ekor sapi dan 67 domba dari 38 dinas, badan, biro, dan sekretariat dewan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.