Sukses

Pemkot Cilegon Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling pada Malam Idul Adha

Pemkot Cilegon mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling saat malam Idul Adha 1443 Hijriah.

Liputan6.com, Cilegon - Pemkot Cilegon mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling saat malam Idul Adha 2022. Namun, masyarakat masih bisa melaksanakan takbir di dalam masjid dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kemudian untuk Salat Idul Adha, masyarakat Kota Cilegon bisa menggelarnya di masjid maupun lapangan, dengan tetap menerapkan prokes Covid-19.

"Enggak ada takbir keliling kita, enggak ada (takbir keliling). Kalau kita Pemda (Cilegon) di lapangan alun-alun. Ya tetep prokes, jaga jarak," kata Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Jumat (8/7/2022).

Terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Helldy Agustian menerangkan, di Kota Baja belum terdeteksi ada hewan ternak yang terjangkit. Sehingga sampai saat ini, pelaksanaan kurban bisa dilaksanakan secara normal tanpa ada kekhawatiran.

"PMK selama ini kita belum ada informasi ada yang kena PMK di Kota Cilegon, jadi ya jalan seperti apa adanya aja," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wali Kota Cilegon Kurban Sapi

Helldy bersama keluarga juga akan berkurban, dia sudah memesan sapi yang dagingnya nanti akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Kurban kan cuma satu, untuk keluarga, Insya Allah sapi," jelasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.