Sukses

Dukungan Ganjar untuk Kontingen Esports Jateng di Ajang Fornas IV

Ganjar terus mendorong agar para atlet esports bisa memberikan yang terbaik, sehingga tidak hanya bermain game saja, tapi juga bisa menorehkan prestasi.

Liputan6.com, Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, kancah dunia esports yang digandrungi milenial terbilang menjanjikan untuk jadi kegiatan bermanfaat, baik untuk diri sendiri dan lebih luas untuk daerah dan negara.

Hal itu diungkapkan Ganjar saat menerima kunjungan kontingen Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah di Kantor Gubernur, Semarang pada Senin (4/7/2022) pagi.

Ganjar mengatakan, selain keseriusan pemerintah maupun pihak ketiga sebagai pengembang, dibutuhkan kaderisasi dari para atlet esports itu sendiri. Sehingga para pemain yang dicetak juga tidak sembarangan.

"Tapi saya titip betul agar esport ini ada atletnya, mungkin nanti dirangsang ada game developernya muncul, sehingga ekosistem esportnya akan terbentuk, membuat event lebih banyak dan melakukan kaderisasi pada atlet-atlet berikutnya," ujarnya.

Tak hanya itu, di hadapan kontingen IESPA Jawa Tengah yang akan berlomba pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV 2022 di Palembang, Ganjar terus mendorong agar para atlet esports bisa memberikan yang terbaik, sehingga tidak hanya bermain game saja, tapi juga bisa menorehkan prestasi.

"Kalo itu bisa didorong terus, ini memang akan jadi satu prospek yang cukup bagus karena anak-anak kan semua demen dengan gadget. Kalo itu bisa diarahkan menjadi atlet yang baik tentu akan jadi prestasi," kata Ganjar.

"Kita doakan mudah-mudahan lombanya sukses, makanya tadi cukup pede dan sudah mengerti kira-kira lawan tanding yang berat besok di Palembang itu mana saja. Jadi mereka siap-siap betul mulai hari ini," lanjut Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perwakilan 3 Cabor

Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Ketua IESPA Jawa Tengah menjelaskan, Provinsi Jawa Tengah mengirimkan perwakilan untuk 3 cabang olahraga esports dalam Fornas IV 2022.

Adapun ketiga cabang olahrgara esports tersebut adalah Mobile Legends, PUBG Mobile dan E-Football. Alam menuturkan, para atlet telah latihan keras mempersiapkan diri untuk bertanding di Palembang.

"Tim ini akan berkompetisi di Fornas Palembang. Udah mulai dari tanggal 30 sih sebenarnya, cuma kalo untuk esport baru mulai besok sampai tanggal 8. Untuk Jawa Tengah sendiri ada 3 cabor, Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-football masing-masing satu tim," jelas Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.