Sukses

Pelari Lintas Alam Asal Jakarta Dilaporkan Hilang di Gunung Arjuno

Yurbianto (46), seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta, dilaporkan hilang di Gunung Arjuno.

Liputan6.com, Malang - Yurbianto (46), seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta, dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu 3 Juli 2022.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (4/7/2022) mengatakan, Yurbianto dilaporkan hilang Minggu malam, pukul 21.00 WIB.

"Benar ada seorang peserta Mantra Summit yang dilaporkan hilang, atas nama Yurbianto. Dilaporkan hilang Minggu (3/7) malam kurang lebih pukul 21.00 WIB," kata Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, saat ini pihaknya bersama seluruh pemangku kepentingan terkait tengah melakukan pencarian terhadap penyintas tersebut melalui dua titik operasi pencarian. Penyisiran dilakukan dari jalur Lawang, Kabupaten Malang dan dari arah Sumber Brantas, Kota Batu, Jawa Timur.

Wahyudi mengatakan, ada kurang lebih sebanyak 29 personel yang diterjunkan yang terbagi menjadi dua tim tersebut. Tim pencarian itu merupakan personel gabungan dari Tahura Raden Soerjo bersama dan sejumlah elemen terkait.

"Ada dua tim yang diberangkatkan untuk pencarian penyintas. Totalnya sebanyak 29 personel dikerahkan," katanya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Singkat

Sebagai informasi, Yurbianto seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7/2022). Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, penyintas tidak melakukan pelaporan di pos yang dimaksud.

Istri penyintas, Melati Gunawam kemudian melaporkan hal tersebut kepada petugas karena sang suami belum melapor pada pos yang ditentukan tersebut. Yurbianto tercatat sebagai peserta pada kategori 116 kilometer dengan total elevasi 8.050 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.