Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Sumut, Momentum Bangkitkan Semangat Kebersamaan

Oleh Reza Efendi pada 02 Jul 2022, 17:06 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 17:06 WIB
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak
Perbesar
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (Reza Efendi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Medan Doa bersama tokoh lintas agama dilaksanakan di Markas Komando Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut), Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat, 1 Juli, 2022, malam. Kegiatan ini rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, melalui kegiatan doa bersama tokoh lintas agama, Polri berharap dibangun, dipererat, dan ditingkatkan kembali hubungan antar umat beragama yang menunjukkan keberagaman bangsa Indonesia, termasuk di Sumut.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi, termasuk juga di Mabes Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," kata Panca.

Kapolda Panca berharap, momen ini menjadi momentum yang bisa membangkitkan semangat kebersamaan dan menghilangkan polarisasi yang ada di masyarakat selama ini. Tidak ada perbedaan, yang ada hanyalah kebersamaan di balik keberagamana.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita semakin satu untuk membangun bangsa dan negara ini, khususnya membangun Sumut yang lebih baik," harapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Ucapkan Terima Kasih untuk Masyarakat

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak
Perbesar
Kapolda Sumut, Panca Putra, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini (Reza Efendi/Liputan6.com)

Kapolda Sumut, Panca Putra, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini, serta tokoh lintas agama, tokoh pemuda, tokoh adat yang sudah membantu Polri, khususnya Polda Sumut dalam menjalankan tugas.

"Ke depan kami tetap berharap masukan, koreksi, dan harapan masyarakat yang bisa mendorong dan memotivasi untuk tetap fokus melakukan dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sumut," ucapnya.

Kapolda Panca memohon maaf kepada seluruh masyarakat apabila Polda Sumut dalam pelayanan selama ini masih banyak hal-hal yang tidak berkenan. Sebagai pimpinan Polda Sumut, Panca menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sumut.

"Yakin dan percayalah, Polri akan terus berupaya untuk yang terbaik," ucapnya.


Tim Nusantara Gemilang

Tim Nusantara Gemilang
Perbesar
Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut (Istimewa)

Sebelumnya, Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut menerima penghargaan predikat terbaik dan video terbaik Malam Festival Nusantara Gemilang 2022 bertempat di Ciputra Artpneur, Jalan Prof DR Satrio Kav. 3-5 Ciputra World 1, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 28 juni 2022.

Kapolda Sumut, Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan PJU Polda Sumut, hadir langsung memberikan semangat kepada Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut.

"Terima kasih anak-anakku semua. Kalian tampil luar biasa dan predikat sebagai tim terbaik serta video terbaik. Prestasi ini membuktikan kalian punya semangat luar biasa sebagai generasi penerus bangsa," kata Kapolda Sumut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, juga memberikan apresiasi kepada Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut, karena mampu bersaing di tingkat nasional dan meraih predikat terbaik dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76.

"Dengan prestasi yang diraih nama Sumut semakin dikenal terutama dalam seni dan budayanya," harapnya.


Bawakan Sejumlah Tarian Etnis

Tim Nusantara Gemilang
Perbesar
Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut menerima penghargaan predikat terbaik dan video terbaik Malam Festival Nusantara Gemilang 2022 (Istimewa)

Diketahui, Tim Nusantara Gemilang Polda Sumut membawakan sejumlah tarian etnis daerah yang ada di Sumut, serta tidak ketinggalan atraksi loncat batu dalam Semarak Bhayangkara ke 76 yang digelar Mabes Polri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya