Sukses

Bobby Nasution Nonton Konser Bersama Ribuan Warga Medan, Lesehan hingga Basah-basahan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 432 Kota Medan dengan menyaksikan konser bertajuk Colorful Medan Carnival, Jumat, 1 Juli 2022, malam.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menghadiri puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 432 Kota Medan dengan menyaksikan konser bertajuk Colorful Medan Carnival, Jumat, 1 Juli 2022, malam.

Ribuan warga juga tampak antusias hadir untuk ikut nonton konser yang diisi penampilan Tipe X Band dan Judika. Konser tersebut merupakan rangkaian puncak HUT ke 432 Kota Medan.

Bobby tampak duduk bersama para penonton di depan panggung. Protokoler dan panitia telah menyediakan kursi untuknya dan undangan VIP. Para tamu dan undangan juga ikut duduk lesehan di aspal menemani menantu Presiden Jokowi.

Setelah doa bersama sebelum konser dimulai dengan penampilan Indah Nevertari, Bobby Nasution naik ke panggung berdialog dengan ribuan warga yang telah memadati areal konser. Acara dipusatkan di depan Merdeka Walk, tepatnya Jalan Balai Kota depan City Hall.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah tertib nonton konser. Selepas pandemi inilah konser pertama di Medan, mari kita dukung bersama agar tertib," ucap Bobby.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Basah-basahan

Tidak hanya duduk bareng ribuan warga, suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, juga tampak ikut basah -basahan saat mobil pemadam kebakaran (Damkar) menyemprotkan air untuk mendinginkan suasana penonton.

Ihsan Tarore, Budi Doremi, Tipe X kemudian penampilan Judika menutup konser luar biasa tersebut. Bobby menonton hingga akhir didampingi sejumlah OPD dan Forkompinda seperti Dandim dan Kajari Medan.

Saat Judika perform, Bobby Nasution juga ikut menyanyikan lagu terbaru penyanyi bermarga Sihotang tersebut di atas panggung.

3 dari 4 halaman

PR pada HUT ke 432 Kota Medan

Sebelumnya, upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke 432 Kota Medan berlangsung penuh khidmat di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Upacara turut dihadiri seluruh Wali Kota peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI).

Persoalan infrastruktur, banjir, dan stunting menjadi penekanan bagi Bobby Nasution dalam sambutannya. Ketiga permasalahan itu menjadi Pekerjaan Tumah (PR) yang harus segera dituntaskan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

"Perlu kerja sama dan dukungan penuh dari semua pihak, terutama unsur Forkopimda Kota Medan untuk menyelesaikannya," kata Bobby.

Dalam upacara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan, Hasyim, unsur Forkompimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan kepala lingkungan, Bobby mengajak semua bersyukur. Sebab, kasus Covid-19 telah melandai sehingga peringatan HUT Kota Medan dapat dilaksanakan dengan meriah.

"Mari kita semua senantiasa melaksanakan prokes, agar pandemi Covid-19 bisa menjadi endemi," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Jalankan Program Prioritas

Bersama seluruh jajaran Pemko Medan dan unsur Forkopimda Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan telah menjalankan program prioritas. Beberapa program di antaranya, sudah berjalan dan dirasakan manfaatnya masyarakat.

"Meski demikian, masih ada beberapa program yang belum dapat dijalankan. Butuh dukungan untuk menyelesaikannya," ucap Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.