Momen Kapolres Ajak Anggota Berziarah ke TMP Wonogiri di HUT Bhayangkara

Oleh Dewi Divianta pada 02 Jul 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 22:00 WIB
Rangkaian HUT Polres Wonogiri Ziarah ke Makam Pahlawan
Perbesar
Rangkaian HUT Polres Wonogiri Ziarah ke Makam Pahlawan (Diajeng Vayantrri Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Wonogiri - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 kepolisian di seluruh Indonesia menggelar upacara ziarah atau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan secara serentak, di daerahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri bersama bhayangkari. Mereka mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya menggelar acara tabur bunga itu diharapkan mampu mengambil taudan dan contoh apa yang telah dilakukan oleh para pejuang atau pahlawan yang telah gugur membela negara.

"Ziarah ini dalam rangka HUT Bhayangkara. Kita berharap semangat para pahlawan bisa menjadi teladan untuk Polres Wonogiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata di Polres Wonogiri, Jumat (1/7/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Acara Tahunan

Ia mengajak seluruh jajaran Polres Wonogiri dan Bhayangkari untuk mengikuti ziarah dan akan menjadikan acara tersebut menjadi kegiatan rutin tiap tahun menjelang HUT Bhayangkara.

Menurutnya hal tersebut adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan untuk menghargai jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan bangsa meraih kemerdekaan.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Sementara itu, usai meletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya