Sukses

Momen Kapolres Ajak Anggota Berziarah ke TMP Wonogiri di HUT Bhayangkara

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, Polres Wonogiri ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP). Kapolres W0onogiri berharap semua polisi di Indonesia bisa mencontoh semangat dan harapan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan harga diri bangsa.

Liputan6.com, Wonogiri - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 kepolisian di seluruh Indonesia menggelar upacara ziarah atau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan secara serentak, di daerahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Wonogiri bersama bhayangkari. Mereka mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya menggelar acara tabur bunga itu diharapkan mampu mengambil taudan dan contoh apa yang telah dilakukan oleh para pejuang atau pahlawan yang telah gugur membela negara.

"Ziarah ini dalam rangka HUT Bhayangkara. Kita berharap semangat para pahlawan bisa menjadi teladan untuk Polres Wonogiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata di Polres Wonogiri, Jumat (1/7/2022).

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Tahunan

Ia mengajak seluruh jajaran Polres Wonogiri dan Bhayangkari untuk mengikuti ziarah dan akan menjadikan acara tersebut menjadi kegiatan rutin tiap tahun menjelang HUT Bhayangkara.

Menurutnya hal tersebut adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan untuk menghargai jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan bangsa meraih kemerdekaan.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Sementara itu, usai meletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.