Pemkab Blora Ralat Surat Edaran Ajakan Salat Subuh Berjemaah

Oleh Ahmad Adirin pada 02 Jul 2022, 00:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2022, 00:00 WIB
Salat Subuh Berjemaah Pemkab Blora
Perbesar
Salat Subuh Berjemaah Pemkab Blora. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah, mengeluarkan ralat undangan dalam rangka memakmurkan masjid di kota setempat. Ralat itu berisi perubahan melakukan salat subuh berjemaah.

Surat ralat undangan itu ditujukan kepada kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Blora beserta ASN yang beragama Islam, tertanggal 30 Juni 2022. Di dalamnya menyebutkan, pada Jumat, 1 Juli 2022 bertempatkan di Masjid Baitunnur Blora dan Masjid Jami' di kecamatan masing-masing.

Selanjutnya, masih dalam surat itu tertuang catatan yang isinya untuk kepala OPD nonmuslim mewakilkan pejabat yang muslim. Selain itu, diimbau bagi ASN laki-laki untuk mengikuti salat subuh berjemaah dan semua OPD dan ASN yang berlokasi dan berdomisili di Kecamatan Blora diimbau mengikuti pelaksanaan kegiatan di Masjid Baitunnur Blora.

"Bagi ASN berdomisili di luar Kecamatan Blora dapat mengikuti kegiatan dimaksud di Masjid Jami' terdekat," demikian isi catatan surat ralat undangan secara lengkap yang ditandatangi atasnama Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru, dikutip Liputan6.com, Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya terkait bahasan ajakan salat subuh berjemaah, sempat bikin gaduh banyak pihak lantaran surat yang dikeluarkan pertama kali itu, isinya ambigu dan terkesan kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Blora tidak bijaksana, mengingat kepala perangkat daerah maupun ASN di lingkungan Pemkab Blora tidak semuanya beragama Islam.

Merespons surat ralat undangan salat subuh berjemaah, Irfan Agustian Iswandaru saat dikonfirmasi berkilah bahwa pihaknya dalam hal ini menghargai masukan beberapa pihak.

"Kita menghargai masukan beberapa pihak, sehingga kita memutuskan merevisi surat tersebut," ucapnya melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, surat tersebut sudah direvisi dan Bupati Arief Rohman sendiri sudah diberitahu.

"Sudah saya konfirmasi semuanya ke media serta para wartawan. Dan sudah saya jawab semuanya," katanya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Safari Subuh

Sementara itu, melalui unggahan Instagramnya, Bupati Arief Rohman memposting suasana salat subuh berjemaah sebagai agenda Gerakan Safari Subuh yang digelar di Masjid Agung Baitunnur yang terletak di Jallan Alun-Alun Blora Barat No.1, Kecamatan Blora, Jumat (1/7/2022).

"Alhamdulillah Gerakan Safari Subuh Berjemaah telah kita mulai tadi pagi di Masjid Agung Baitunnur. Selain salat subuh berjemaah, kita juga menyerahkan sembako untuk petugas parkir masjid dan muadzin," demikian yang ditulis di laman instagram Bupati Arief Rohman.

Setelah melaksanakan salat subuh berjamaah, Bupati juga berziarah ke makam sunan pojok yang terletak tidak jauh dari Masjid Baitunnur Blora. Untuk diketahui, gerakan safari subuh berjemaah akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkala di desa se-Kabupaten Blora.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya