Pekan Disiplin Serentak Jajaran Polda Sulut pada Hari Bhayangkara

Oleh Yoseph Ikanubun pada 01 Jul 2022, 20:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 20:00 WIB
Pelaksanaan Pekan Disiplin di jajaran Polda Sulut.
Perbesar
Pelaksanaan Pekan Disiplin di jajaran Polda Sulut.

Liputan6.com, Manado - HUT ke-76 Bhayangkara dijadikan momentum bagi Polda Sulut untuk kembali meningkatkan kedisiplinan.

Polda Sulut menggelar Pekan Disiplin secara serentak di Polresta dan Polres jajaran dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara pada 2022.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menugaskan para Pejabat Utama Polda Sulut sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Pekan Disiplin untuk turun langsung ke Polresta dan Polres jajaran.

Terdapat dua Pamatwil yang melaksanakan Pekan Disiplin dimasing-masing Polresta dan Polres jajaran, turut didampingi dua personel Bidang Propam Polda Sulut.

“Sasaran Pekan Disiplin antara lain, kerapian dan kebersihan Mako, kesiapan anggota, sikap tampang, pakaian atau seragam, maupun perlengkapan lainnya, termasuk kerapian dalam memelihara peralatan,” ujar Irjen Pol Mulyatno di Markas Polda Sulut.

Dia mengatakan, hal tersebut tentunya untuk mendukung pelaksanaan operasional tugas Polri.

“Kalau personel dan Makonya sudah siap, pasti operasionalnya pun akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” katanya.

Mulyatno menjelaskan, jika ditemukan hal-hal yang menjadi sasaran tersebut, tentunya akan diberikan sanksi, baik dari yang paling ringan yaitu teguran kemudian tindakan disiplin. Jika ada yang melakukan pelanggaran yang lebih besar atau berat juga akan dilakukan sidang kode etik. 

“Pekan Disiplin ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, baik disiplin diri, disiplin Mako maupun disiplin operasional,” jelasnya.

Mulyatno menambahkan, penegakan disiplin akan dilakukan secara berkelanjutan, tidak hanya pada momen tertentu saja.

“Supaya setiap saat kalau ditemukan pelanggaran segera bisa dilakukan tindakan, sehingga yang bersangkutan bisa memperbaiki diri,” ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya