Sukses

Berkah Hari Bhayangkara, 138 Personel Polda Sulut Naik Pangkat

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara kenaikan pangkat pada Kamis (30/6/2022) pagi, di Lapangan Apel AKP Bryan Tatontos Markas Polda Sulut.

Liputan6.com, Manado - HUT ke-76 Bhayangkara menjadi berkah bagi 138 personel Polda Sulut karena mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara kenaikan pangkat pada Kamis (30/6/2022) pagi, di Lapangan Apel AKP Bryan Tatontos Markas Polda Sulut.

Upacara ditandai dengan laporan resmi perwakilan personel yang naik pangkat kepada Kapolda Sulut selaku inspektur upacara.

Kapolda Sulut dalam arahannya mengatakan, 138 personel Polri dan PNS yang naik pangkat terdiri dari, 12 perwira naik pangkat reguler, 2 perwira naik pangkat pengabdian.

Selanjutnya, bintara reguler 70 anggota, bintara percepatan 34 anggota, tamtama reguler 3 anggota, dan 17 PNS.

"Upacara laporan kenaikan pangkat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saudara dalam meniti karir sebagai anggota maupun PNS Polri karena ini adalah sebagai salah satu prestasi yang saudara peroleh di tahun ini," ujar Mulyatno.

Mulyatno menjelaskan, proses kenaikan pangkat di lingkungan Polri dilaksanakan secara selektif, sesuai dengan persyaratan atau ketentuan yang berlaku. 

"Kenaikan pangkat bukanlah hak mutlak yang harus diperoleh setiap anggota dan PNS Polri, melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolda beserta Wakapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulut kepada seluruh personel yang naik pangkat.

Simak juga video pilihan berikut: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.