Sukses

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Bener Meriah Aceh

Angin puting beliung membanting atap rumah di Desa Jeget Ayu ke tanah. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Tiga rumah milik warga di Desa Jeget Ayu, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, dilaporkan rusak berat akibat dihantam angin puting beliung, Kamis kemarin (30/6/2022). Satu rumah lainnya termasuk satu bangunan sekolah juga mengalami kerusakan ringan diakibatkan terjangan angin.

Otoritas kebencanaan setempat juga melaporkan bahwa sebanyak 4 kepala keluarga/13 jiwa mengungsi setelah rumah mereka rusak diterjang puting beliung. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"(Mereka) mengungsi ke rumah saudara," terang Staf Pusat Data dan Informasi BPBA, Haslinda Juwita dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis malam.

Warga yang mengungsi yaitu Amruna Murdin (50), dengan tanggungan sebanyak empat orang, Rusman Tenar (37), tanggungan 4 orang, Riski Tawarmiko (42), tanggungan 1 orang, dan Subroto (55), tanggungan 4 orang.

Masyarakat setempat dibantu personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ikut membantu membersihkan puing-puing dari bangunan yang diterjang angin. Sebagai info, daerah ini sering dilaporkan diterjang angin puting beliung.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.