Bus Rombongan Haji Kabupaten Merangin Kecelakaan, Bagaimana Kondisi 117 Calhaj?

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2022, 03:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 03:00 WIB
Ilustrasi - Bus
Perbesar
Ilustrasi -Tiga bus yang mengangkut rombongan jamaah calon haji kloter 52 asal Brebes terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya Tingkir - Boyolali (istimewa)

Liputan6.com, Merangin - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi mengirim bus untuk menjemput jamaah calon haji asal Kabupaten Merangin yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Batin XXIV saat berangkat menuju asrama haji.

"Bus yang membawa rombongan JCH asal Kabupaten Merangin tergelincir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Merangin. Kita sudah kirimkan bus untuk menjemput jamaah di sana," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia di Jambi, Minggu, dikutip Antara.

Zoztafia menjelaskan JCH yang mengalami musibah tersebut tergabung dalam kelompok terbang 12 bersama dengan JCH asal Kabupaten Sarolangun, Bungo dan Tebo. Zoztafia memastikan musibah yang di alami rombongan JCH Kabupaten Merangin tersebut tidak mempengaruhi jadwal keberangkatan.

JCH asal Jambi yang tergabung dalam kloter tersebut tetap akan berangkat menuju embarkasi Batam pada Senin (27/6) pagi dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jedah, Arab Saudi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Evakuasi

"Waktu masih panjang, sehingga jadwal keberangkatan tidak mengalami perubahan," kata Zoztafia.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan menjelaskan bus yang membawa 117 orang asal Kabupaten Merangin tergelincir, sehingga bus terperosok di bahu jalan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Tidak ada korban jiwa, seluruh calon haji dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka," kata Marwan Hasan.

Setelah kecelakaan seluruh JCH dievakuasi ke Masjid Baiturahim Desa Aur Gading, sambil menunggu bus yang menjemput.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya