Qari-Qari Bersuara Emas dari Aceh Besar

Oleh Liputan6.com pada 26 Jun 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 05:00 WIB
MTQ di Kukar
Perbesar
Meski sempat tertunda akibat lonjakan kasus positif Covid-19 tahun lalu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara akhirnya kembali digelar.

Liputan6.com, Aceh - Kontingen Kabupaten Aceh Besar berhasil mempertahankan gelar juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh ke-35 yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah.

Aceh Besar, yang menjadi juara umum dalam MTQ Aceh ke-34 di Pidie, berhasil mempertahankan gelar juara dalam MTQ Aceh 2022 yang diikuti oleh 1.257 qari dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Pada penutupan MTQ di Redelong, Bener Meriah, Jumat malam (24/6), Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah menyerahkan piala bergilir untuk juara MTQ Aceh kepada Bupati Aceh Besar Mawardi Ali.

"Kami berharap kepada seluruh peserta, terutama bagi para juara, agar tidak lekas berpuas diri, karena akan banyak lagi tantangan ke depan dalam menghadapi MTQ tingkat nasional dan internasional," kata Taqwallah, dikutip Antara.

Dia juga membacakan pidato Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada penutupan MTQ, yang antara lain mengemukakan peran penting MTQ sebagai sarana interaksi warga Muslim dengan Al Quran.

"MTQ ini sebagai salah satu sarana yang paling efektif bagi umat Islam untuk berinteraksi dengan Al Quran," katanya.

Saksikan Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya