Sukses

Gagal Lolos 8 Besar Piala Presiden, Bali United Siap Lawan Kedah Darul Aman dalam Laga AFC Cup 2022

Bali United baru beberapa hari pulang dari Bandung usai melakoni ajang pramusim Piala Presiden 2022. Pelatih Bali United menyebut, meski recovery singkat dirinya mengakui anak asuhannya dalam kondisi baik dan siap tanding.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United FC akan menjalani laga Piala AFC Cup 2022 di Stadion I Wayang Dipta. Bali United juga sebagai tuan rumah Grug G Piala AFC Cup 2022. Namun, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu belum lama mengikuti ajang penyisihan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022, sehingga waktu recovery mereka lebih singkat dibandingkan tim-tim lainnya di grup G.

Tak terkecuali Kedah Darul Aman yang malah lebih dulu tiba di Pulau Bali dibandingkan Bali United FC yang baru tiba di Bali pada Senin (20/6/2022). Meski begitu, Pelatih Bali United, Stefano Cuggura atau yang karib disapa Teco menyebut kondisi timnya baik-baik saja dan siap meladeni lawannya.

"Tim Kedah sudah lebih dulu tiba di Bali dan kami (Bali United) baru saja menyelesaikan pertandingan Piala Presiden di Bandung. Seharusnya kami bisa mendapat laga tunda, jadi pemain kami bisa lebih awal datang ke Bali. Tapi, itu bukan alasan kami akan tetap bertanding dan memenangkan pertandingan hari ini," kata dia dia di Kuta, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, waktu recovery singkat bukan alasan untuk tidak mempersiapkan tim dalam meladeni lawannya di laga perdana Serdadu Tridatu dan mempersembahkan kemenangan untuk suporter fanatiknya yang kali pertama mendukung Bali United berlaga usai pandemi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Ribuan Semeton Dewata

"Laga pertama setelah dua tahun stadion kosong. Hari ini kami bermain di kandang sendiri dan akan mendapat support penuh dan akan menjadi peran penting bagi kami," ujar Teco.

Teco mengaku, kehadiran penonton atau suporter pada sore nanti akan menjadi poin tambahan untuk menekan permaianan lawan, dirinya berharap bisa menampilkan pertandingan yang apik ditonton.

"Kehadiran suporter bisa menjadi motivasi pemain dan akan menjadi tekanan ketika lawan memegang bola. Kami ingin berikan tontonan bagus untuk suporter di kandang sendiri," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Kedah Darul Aman, Aidil Sharin Sahak mengatakan melawan Bali United menjadi pertandingan penting buat timnya. Ia menyebut, Bali United akan didukung ribuan suporter fanatiknya sementara timnya minim dukungan lantaran lawannya diuntungkan sebagai tuan rumah.

"Laga perdana ini tentu penting untuk kami. Bali United adalah tim kuat, diuntungkan bermain di kandang sendiri dan didukung suporternya. Tapi, kedatangan kami untuk menang dan akan bermain dengan hasil yang bagus," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.