Sukses

3.518 Peserta SBMPTN Lulus Masuk Universitas Syiah Kuala Aceh

Sebanyak 3.518 peserta SBMPTN dari 25.041 peserta yang memilih Universitas Syiah Kuala dinyatakan lulus di perguruan tinggi tersebut.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2022 telah dirilis kemarin, Kamis (23/6/2022). Sebanyak 3.518 peserta SBMPTN dari 25.041 peserta yang memilih Universitas Syiah Kuala dinyatakan lulus di perguruan tinggi tersebut.

"Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) telah mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022,” kata Rektor USK Prof Marwan di Banda Aceh, Jumat (24/6/2022).

Marwan meengatakan hasil SBMPTN ini dapat dilihat pada laman resmi LTMPT atau https://sbmptn.unsyiah.ac.id/. Ada pun jumlah peserta yang lulus tersebut terdiri dari 1.536 peserta bidang soshum dan 1.982 bidang saintek.

"Selamat kepada anak-anak kami yang lulus di USK melalui SBMPTN. Inilah saatnya kalian berjuang untuk membanggakan orang tua, dengan mewujudkan cita-cita kalian di kampus ini," kata Marwan.

Rektor juga mengingatkan bagi peserta yang telah dinyatakan lulus untuk melakukan tahapan penting proses pendaftaran ulang seperti pengisian biodata Uang Kuliah Tunggal Berkeadilan (UKTB), Orientasi Sistem Informasi Kampus (Osimpus), tes kesehatan, pemotretan kartu mahasiswa, kelas perpustakaan, dan juga verifikasi data akademik lainnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Patah Semangat

Untuk informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran ulang jalur SBMPTN ini, peserta dapat melihatnya pada laman resmi USK atau dapat menghubungi Unit Layanan Terpadu (ULT) USK pada nomor 08116701962.

Rektor berharap bagi peserta yang tidak lulus SBMPTN untuk tidak patah semangat sebab mereka masih berkesempatan masuk perguruan tinggi melalui jalur Mandiri, yang merupakan jalur terakhir untuk masuk perguruan tinggi negeri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.