Sukses

Sederet Personel Polda Sumut Berprestasi di Kancah Nasional dan Internasional

Tidak hanya bertugas sebagai pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sederet personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) juga berprestasi.

Liputan6.com, Medan Tidak hanya bertugas sebagai pemelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, sederet personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) juga berprestasi.

Pada momentum Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sumut patut berbangga, karena 7 personelnya berprestasi dalam bidang olahraga. Bahkan mereka menjadi Kontingen Sumut dalam berbagai event olahraga, baik nasional maupun internasional.

"Ketujuh personel tersebut saat ini bertugas di Dit Samapta Polda Sumut, dan masih aktif dalam bidang olahraga yang digeluti," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (23/6/2022).

Mereka adalah Bripda Muhammad Khadafi yang berhasil menjadi juara II cabang olahraga sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Provinsi Papua.

Kemudian, Bripda Andreas Nababan yang menyabet juara III Seni Regu Putra Pencak Silat Pra PON 2019 dan Bripda Jesaya Edi Suranta yang menyabet Juara II North Sumatera Open ZTC Nasional Taekwondo Championship.

Ada juga Bripda Vabio Enzo Sitepu menyabet juara II Kejurnas Wushu Junior Asia Brunai Darussalam Internasional 2019, dan Bripda Yoga Perkasa Putra Halawa yang meraih juara III Ganda Putra Daihatsu Astec Open Asia Medan 2019.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polwan yang Patut Diacungi Jempol

Selain itu, terang Kabid Humas Polda Sumut, Hadi Wahyudi, prestasi Polwan-Polwan juga patut diacungi jempol. Seperti Bripda Nurhayana Putri Marpaung yang berprestasi dalam olahraga voli dan meraih juara I Internasional IMT-GT di Malaysia tahun 2019.

Bripda Inggrid Maria Rejekina Br Sembiring yang menyabet juara I U-52 Kg Putri Taekwondo dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta Taekwondo tahun 2019.

"Terakhir, Bripda Afifah Azzura yang menyabet juara II Internasional Milo Championship Kumite Putri-54 Kg tahun 2018 di Malaysia," terangnya.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengaku sangat bangga atas capaian dan prestasi para personelnya. Sebab, mereka telah mengharumkan nama institusi Polri, khususnya Polda Sumut.

"Bakat-bakat luar biasa dari para personel ini terus kita dukung. Sehingga mereka mampu terus menorehkan prestasi dan membanggakan Provinsi Sumut," Panca menandaskan.

3 dari 4 halaman

Serahkan Bantuan di Masjid Raya Al Mashun

Masih dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sumut menyerahkan bantuan di Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan.

Bantuan diberikan Kapolda Sumut, RZ Panca Putra Simanjuntak, diwakili Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, didampingi PJU Polda Sumut kepada pengurus Masjid Raya Al Mashun, penggali kubur, bilal mayat, serta masyarakat lainnya.

"Bantuan yang berikan dalam rangka bakti sosial religi dan bantuan sosial menyambut Hari Bhayangkara ke-76," kata Kabid Humas Polda Sumut, Hadi Wahyudi.

Hadi menyebutkan, dalam rangka bakti sosial religi Polda Sumut melaksanakan pembersihan rumah ibadah seperti masjid, gereja, kuil dan kelenteng. Sedangkan bantuan sosial menyerahkan paket sembako.

"Kita (Polda Sumut) juga memberikan bantuan perlengkapan alat kebersihan kepada pengurus Masjid Raya Al Mashun," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Rajut Kebersamaan

Hadi berharap, dengan kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial dapat merajut kebersamaan mendukung kinerja Polda Sumut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Komunikasi pemuka agama bersama Polri harus tetap terjalin dalam meningkatkan dan menjaga keamanan Sumut yang kondusif," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.