Mengintip Strategi Pelatih PSS Sleman Jelang Lawan PSIS Semarang

Oleh Dewi Divianta pada 23 Jun 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 14:00 WIB
PSS Sleman Jelang Hadapi PSIS Semarang
Perbesar
PSS Sleman Jelang Hadapi PSIS Semarang (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan ajang kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dan PSS Sleman akan digelar pada Jumat (24/6/2022). Untuk mengantisipasi permainan calon lawannya itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdyantoro mengaku akan memfokuskan sesi latihan taktikal.

Dirinya tentu berharap timnya bisa memenangkan pertandingan tersebut sekaligus mengudeta posisi PSIS Semarang yang saat ini puncaki klasemen sementara Grup A.

"Latihan hari ini seperti biasa. Ada sedikit menyentuh taktikal tentang bagaimana kami bermain dengan pemain yang dimiliki. Sebelumnya, sudah ada beberapa variasi permainan baru yang kami coba di latihan. Mudah-mudahan di pertandingan besok bisa muncul," katanya di stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/6/2022) sore.

Dalam kesempatan tersebut, tampak dua pemain asing klub berjuluk Laskar Sembada itu telah bergabung latihan. Mereka adalah Zé Valente dan Mario Maslać, keduanya terus melakukan adaptasi baik secara teknis dan kebugaran fisik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


PSIS Jadi Tim Paling Enak Ditonton di Grup A

"Mario Maslac sudah bergabung lama jadi sedikit paham dan sediki tahu. Untuk Ze perlu adaptasi sedikit walaupun dari sisi cara bermain teman-teman yang lain mendukung dan dia mempunyai kualitas di permainan. Fisiknya harus kita tingkatkan," ujar dia.

Dirinya berharap pada laga nanti melawan tim Mahesa Jenar, anak asuhannya bisa menerapkan yang semua sudah dilakukan selama latihan dalam beberapa hari ini. "Semoga di saat kompetisi, semuanya bisa berjalan sama antara fisik, teknik, dan taktik," ucapnya.

Timnya juga mengantisipasi pemain-pemain dari PSIS Semarang yang memiliki kualitas bagus.

"PSIS tentunya memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022, rotasi pemain mereka memiliki banyak pilihan. Permainanannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplet lagi. Secara kualitas lebih baik lagi dari kontestan di grup A ini," tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya