Sukses

Beredar Info Pelemparan Batu di Jalan Tol Tangerang Merak, Bagaimana Faktanya?

Beredar informasi terjadi lempar batu dari ruas tol Tangerang-Merak pada Minggu dini hari, 19 Juni 2022, sekitar pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Liputan6.com, Serang - Beredar informasi terjadinya lempar batu dari ruas tol Tangerang-Merak pada Minggu dini hari, 19 Juni 2022, sekitar pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB. Akibat aksi lempar batu itu, menyebabkan kaca mobil yang melewati lokasi tersebut pecah.

Kebenaran informasi itu masih didalami oleh PT Marga Mandala Sakti (MMS) bersama Induk PJR Serang Korlantas Polri. Tim investigasi pun dibentuk untuk menemukan fakta-fakta terkait informasi tersebut.

"Kita memang sudah dapat informasinya dari dua hari yang lalu, dan itu langsung kita tindak lanjut, kita informasikan ke PJR dan langsung dilakukan pemantauan," kata Kepala Departemen Manajemen CSR dan Humas PT MMS, Uswatun Hasanah, melalui pesan elektroniknya, Rabu (22/6/2022).

Uswatun menduga terjadinya aksi lempar batu yang menyebabkan satu kaca mobil pecah tidak terjadi di KM60, seperti informasi yang beredar luas. Lantaran di lokasi tersebut tidak ada jembatan yang memungkinkan orang untuk berada di atas jalan tol untuk melempar batu.

"Di KM60 itu tidak ada JPO atau overpass, jadi kemungkinan bukan di KM60," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Ditingkatkan

Usai kejadian juga tidak ada laporan resmi dari korban ke polisi ataupun MMS. Uswatun menerangkan, justru pihaknya yang menghubungi keluarga korban untuk meminta keterangan.

PT MMS selaku operator jalan tol Tangerang-Merak bersama Induk PJR Serang Korlantas Polri, tengah meningkatkan patroli di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya pelemparan batu tersebut.

"Dengan dokumentasi foto kaca pecah kita tidak bisa memvalidasi apakah itu memang kejadiannya di tol Tangerang-Merak, karena korban juga pada saat kejadian tidak langsung melakukan pelaporan ke tol Tangerang-Merak atau kepolisian," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.