Niat Sapu Bersih Pesparawi XIII, Begini Jurus Kontingen Papua Barat

Oleh Liputan6.com pada 21 Jun 2022, 20:13 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 20:16 WIB
Pesparawi XIII
Perbesar
Pespawari XIII

Liputan6.com, Yogyakarta - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII membawa harapan bagi setiap pesertanya. Perhelatan nasional yang diikuti lebih dari 8.000 peserta dari 34 provinsi ini digelar di Yogyakarta, Senin sampai Minggu (20-26/6/2022).

Peserta Pesparawi XIII dari Papua Barat, misalnya, menargetkan sapu bersih semua kategori lomba. Juara umum Pesparawi XII 2018 ini membawa rombongan 600 orang.

Adapun pelaksanaan Pesparawi XIII akan digelar di sejumlah tempat di DIY, seperti Auditorium UNY, Auditorium Universitas Driyarkara Sanata Dharma Mrican, Auditorium ISI Yogyakarta, dan Grha Sabha Pramana UGM.

Terdapat 12 kategori lomba, yakni paduan suara dewasa (campuran), paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja pemuda, paduan suara anak, musik gereja nusantara, musik pop gereja, vokal grup, solo remaja putra, solo remaja putri, solo anak usia 10-13 tahun, dan solo anak usia 7-9 tahun. 

“Semua peserta, official, dan pendukung menginap di salah satu hotel dekat Malioboro,” ujar Vicky Samuel Sutiono, koordinator Liaison Officer (LO) kontingen Pesparawi Papua Barat, Senin (20/6/2022).

Rombongan peserta Pesparawi XIII dari Papua Barat ini ternyata sudah tiba di Yogyakarta sejak 12 Juni lalu. Untuk menuju target sapu bersih, kontingen Pesparawi dari Papua Barat ini menjaga kondisi mereka.

Salah satunya, memastikan konsumsi makanan tidak terlalu pedas, asin, asam, atau manis agar pita suara dan performa peserta tetap terjaga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya