Sukses

Mengenal Delta dan Ceta yang Jadi Pusat Perhatian Saat Laga Derbi Jateng

Ada yang berbeda dari laga lanjutan Piala Presiden 2022 antara Persis Solo kontra PSIS Semarang. Tampak pasangan yang menjadi pusat perhatian di antara ribuan orang yang tengah mengantre masuk ke dalam Stadion Manahan Solo, pasangan itu adalah Delta dan Ceta.

Liputan6.com, Solo - Ada yang menarik beberapa jam jelang laga Derby Jateng antara Persis Solo kontra PSIS Semarang, dalam lanjutan kompetisi pramusim Piala Presiden 2022, yakni pasangan yang menjadi pusat perhatian di area Stadion Manahan Solo pada Selasa (21/6/2022), Delta dan Ceta.

Siapa kah mereka, kok bisa menjadi pusat perhatian ribuan orang yang hadir? Usut punya usut ternyata mereka adalah anjing pelacak bagian dari anggota dari Polisi Satwa K-9.

Delta adalah anjing pelacak berjenis kelamin laki-laki, dan Ceta adalah anjing pelacak berjenis kelamin perempuan, keduanya sama-sama berumur 1 tahun.

Delta yang sangat aktif selalu bisa diawasi oleh Bribda Laurensius yang selama ini telah merawatnya. Berbeda dengan Ceta yang selalu menurut perintah Bripka Andika Pulung, kedua anjing pelacak K-9 itu milik Polresta Surakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hiburan Penonton

Kedua anjing pelacak itu sengaja diturunkan oleh Polresta Surakarta untuk membantu memberikan pengamanan di area Stadion Manahan dalam ajang derbi Jateng itu. Sebelumnya, pengamanan dari Polresta Surakarta sejak laga pembuka telah menerjunkan 850 personel gabungan.

Bripda Andika bercerita Delta dan Ceta sengaja didatangkan ke lokasi pertandingan Persis Solo kontra PSIS Semarang. Tampak aksi Delta dan Ceta menggoda para suporter yang tengah mengantre masuk ke dalam tribun. Kedua anjing itu beberapa kali meggonggong ke arah orang yang melintas di depannya.

Kehadiran Delta dan Ceta membuat para suporter itu tertawa. Seperti yang dikatakan Tina, suporter Persis Solo asal Banjarsari, Solo. Dia mengaku senang dengan kehadiran kedua anjing pelacak itu karena keamanan pertandingan pasti terjaga.

"Takut. Tapi, seneng godainnya pura-pura jalan aja Delta sama Ceta malah menggonggong, agak takut ketika mereka mau mengejar. Untung Pak Polisi pawangnya sigap, anjingnya juga nurut sama pawangnya," ujar dia di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.