Sukses

Gibran Ajak Wali Kota Semarang Nonton Derbi Jateng Piala Presiden

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengajak Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk nonton laga derbi Jawa Tengah Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022).

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan hadir menyaksikan langsung derbi Jateng Piala Presiden 2022 antara Persis Solo dan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022).

Seperti diketahui Gibran telah mengundang Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk menyaksikan pertandingan Persis Solo versus PSIS Semarang sejak pekan lalu. Gayung pun bersambut, wali kota yang akrab disapa Hendi pun menyanggupi untuk hadir di Manahan.

"Pak Wali Kota Semarang berangkat jam 13.00 WIB," kata putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka  di komplek Balai Kota Solo, Selasa (21/6/2022).

Setelah tiba di Solo, lanjut Gibran, Wali Kota Hendi tidak langsung menuju Stadion Manahan, Solo, yang menjadi venue pertandingan derbi Jateng babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Rombongan Wali Kota Semarang akan dijamu Gibran di rumah dinasnya.

“Nanti ke Loji dulu (Loji Gandrung),” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencegah Kerusuhan

Kehadiran dua kepala daerah yang mewakili asal kedua tim derbi Jateng diharapkan dapat meredam tensi pertandingan yang ditonton langsung oleh masing-masing suporter. Gibran pun berharap pertandingan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Harapannya ya jangan sampai terjadi kejadian yang di Bandung terulang,” kata dia.

Tragedi meninggalnya dua orang suporter terjadi saat berdesakan untuk menyaksikan laga Persib vs Persebaya di Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022) lalu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.