Sukses

Kebun Binatang Bandung Buka Lowongan Pelajar Jadi Perawat Satwa, Ini Syaratnya

Nantinya, akan ada sejumlah pelajar yang dipilih dan dilatih selama tiga hari di Kebun Binatang Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo membuka kesempatan bagi pelajar SMP dan SMA yang ingin merasakan tiga hari menjadi perawat satwa atau keeper. Program ini dibuka khusus untuk mengisi liburan 2022 ini.

Nantinya, akan ada sejumlah pelajar yang dipilih dan dilatih selama tiga hari di Kebun Binatang Bandung.

"Program ini adalah untuk kedua kalinya dan terbuka untuk umum. Bagi pelajar yang berminat bisa mengirimkan video 30 detik dengan menyebutkan nama dan alasan kenapa ingin berkegiatan atau mengikuti training menjadi keeper atau perawat satwa," kata Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).  

Sulhan menjelaskan, persyaratan peserta cukup mendaftarkan diri melalui Instagram Bandung Zoo dengan cara mengirimkan video singkat dan juga CV.

Adapun satwa yang akan dipersiapkan adalah reptil, herbivora, karnivora dan juga aves atau burung-burung. Peserta yang terpilih nanti akan dilatih cara merawat satwa, cara memberi pakan kemudian cara menangani satwa.

"Pada hari ketiga akan diberikan evaluasi dan juga sertifikat telah mengikuti training ini," ucap Sulhan.

Sulhan menambahkan, peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp380.000.  Biaya tersebut sudah termasuk properti pelatihan atau perlengkapan kerja termasuk makan siang.

Selain itu, selama program, peserta akan diawasi secara ketat oleh para keeper yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Sulhan juga menyebutkan, peserta disyaratkan berbadan sehat dan berkelakuan baik. Adapun pelatihan akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni-29 Juni 2022

"Mereka yang terpilih akan menikmati menjadi keeper sesuai dengan arahan para ahli serta perawat satwa di Bandung Zoo," tutur Sulhan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.