Sukses

Duel Gengsi Derby Jateng, Pelatih Persis Solo Siap Jungkalkan PSIS

Jelang derby Jateng, Persis Solo vs PSIS Semarang, pelatih tim berjuluk Laskar Sambernyawa, Jacksen F Tiago, mengaku optimis mampu mengulingkan PSIS Semarang.

Liputan6.com, Solo - Laga lanjutan kompetisi pramusim Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo kontra PSIS Semarang akan digelar pada Selasa (21/6/2022) di Stadion Manahan Solo.

Laga tersebut merupakan laga penuh gengsi yang biasa disebut sebagai derby Jateng. Pelatih Laskar Sambernyawa, Jacksen F Tiago mengaku bersyukur karena timnya memiliki waktu lebih panjang dari laga perdana yang mereka jalani ke laga kedua ini.

"Persiapan 10 hari yang bisa kita gunakan untuk melakukan simulasi dan mencoba komposisi berbeda. Menjadi kesempatan kepada semua pemain untuk membuktikan menjadi yang terbaik di pertandingan melawan PSIS besok," katanya di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022).

Meski begitu, Jacksen menyebut PSIS Semarang adalah tim pengalaman yang sudah lebih dulu berkancah di kompetisi tertinggi, liga 1, sedangkan timnya baru adalah tim pendatang baru.

"Meski berat, apalagi PSIS adalah tim yang berpengalaman di liga 1. Kita akan tetap berikan hasil terbaik untuk laga ini (derbi Jateng)," tutur Jacksen.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Terbaik untuk Suporter

Sementara itu, dikonfirmasi terkait dua pemain mudanya yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, yakni Althaf Indie dan Zanadin Fariz. Jacksen mengatakan senang lantaran kedua pemain mudanya tersebut masih bisa diturunkan ketika melawan PSIS esok hari.

"Mereka (Zanadin dan Althaf) bisa bermain saat melawan PSIS, dan setelah itu keduanya akan bergabung dengan Timnas," ucap dia.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan pemain Persis Solo, Chrystna BHagascara menuturkan dirinya dan rekan-rekannya sudah siap melakoni duel derby Jateng itu. "Untuk melawan PSIS kami sudah siap. Tekad kami adalah hasil terbaik untuk para suporter," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.