Sukses

Cihui, Suporter PSIS Semarang Dapat Tambahan Kuota Tiket Saat Kontra Persis Solo

Opsi penambahan jatah kuota tiket dilakukan kepada suporter pendukung PSIS Semarang saat laga lanjutan babak penyisihan Piala Presiden 2022 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Selasa (21/6/2022).

Liputan6.com, Solo - Jatah kuota tiket untuk suporter PSIS Semarang ditambah saat laga penyisihan Piala Presiden 2022 Grup A melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022).

Keputusan penambahan kuota tiket untuk suporter tim tamu berdasarkan pengalaman pertandingan sebelumnya saat Persis Solo melawan PSS Sleman. Saat itu, suporter tim berjuluk Super Elja hanya diberikan kuota 750 lembar tiket.

Gara-gara kuota tiket yang sedikit menyebabkan salah satu kelompok suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) membatalkan untuk berangkat ke Stadion Manahan, Solo. Apalagi mereka hanya kebagian jatah 500 lembar tiket sehingga sulit untuk didistribusikan ke anggotanya.

"Waktu kemarin lawan PSS Sleman, kita hanya kasih 750 lembar tiket sehingga teman-teman BCS tidak berangkat. Ini jadi pelajaran kita untuk pertandingan selanjutnya," kata Bryan kepada wartawan di Stadion Manahan, Solo, Senin (20/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lobi Manajemen PSIS

Menurut dia, belajar dari kejadian itu selanjutnya jatah kuota tiket suporter PSIS Semarang pun ditambah menjadi 1.600 lembar tiket. Penambahan itu juga hasil dari lobi yang dilakukan pihak manajemen PSIS Semarang kepada tim tuan rumah untuk mengalokasikan tambahan jumlah tiket.

"Kita berusaha memfasilitasi permintaan tambahan kuota suporter PSIS. Apalagi nanti Persis Solo ke depannya juga akan main di Stadion Jatidiri. Jadi kan dengan penambahan kuota ini bisa menjalin hubungan baik dengan PSIS," bebernya.

Dengan adanya penambahan alokasi tiket, Bryan pun berharap suporter PSIS Semarang dapat memberikan dukungan dukungan kepada tim kesayangannya di Stadion Manahan, Solo. "Ya enggak ada salahnya untuk menambah kuota tiket biar teman-teman suporter kondusif juga," tuturnya.

Sedangkan total kuota tiket yang disediakan untuk pertandingan Persis Solo versus PSIS Semarang, Bryan menyebutkan sebanyak 19.000 lembar tiket. Adapun semua tiket telah ludes terjual sejak hari Minggu kemarin.

"Semua tiket sudah sold out sejak kemarin," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.