Sukses

Pelukan Anak Selamatkan Ibunda dari Sabetan Parang Sang Ayah

Seorang pria di Biitung nyaris menghantam istrinya dengan parang kalau saja tidak dihalangi sang anak.

Liputan6.com, Manado - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terjadi di Kota Bitung, Sulut. Seorang pria nyaris menghantam istrinya dengan parang kalau saja tidak dihalangi sang anak.

"Pelaku seorang suami berinisial MW (39), dan korban adalah istrinya, SK (32). Pelaku ditangkap di lokasi pada Sabtu malam, sekitar pukul 23.30 Wita," ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (19/6/2022) malam.

Informasi diperoleh, sebelumnya MW dan istrinya terlibat permasalahan rumah tangga hingga memicu terjadinya pertengkaran.

"Saat bertengkar, pelaku memukul mata kiri istrinya menggunakan tangan kosong, hingga mengalami luka memar," jelas Abast.

Setelah itu, pelaku mengambil sebilah parang dan mengancam akan membunuh korban.

"Pelaku lalu hendak mengayunkan parang ke arah istrinya. Namun, saat itu pula anak mereka datang dan langsung memeluk ibunya, sehingga sang ayah tidak jadi menebaskan parangnya," kata Abast.

SK yang merasa keberatan dan terancam, melapor ke Polsek Matuari beberapa saat usai kejadian. Laporan ditindaklanjuti Unit Resmob dengan melakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku di rumahnya.

"Pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Pelaku beserta barang bukti sebilah parang kemudian diamankan di Mapolsek Matuari untuk diperiksa lebih lanjut," kata Abast.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.