Halau Suporter ke Stadion Si Jalak Harupat, Polresta Bandung Siagakan Personel di Pintu Tol

Oleh Dikdik Ripaldi pada 20 Jun 2022, 21:04 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 21:21 WIB
Konferensi Pers Piala Presiden 2022
Perbesar
Trofi Piala Presiden 2022 saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Bandung - Sisa laga Grup C Piala Presiden 2022 yang dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, bakal dilangsungkan tanpa penonton. Para suporter pun diminta untuk tak memaksa datang ke stadion.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan, pihaknya akan menyiagakan ribuan personel guna mengantisipasi kemungkinan adanya suporter yang memaksa datang ke stadion.

Polresta Bandung, katanya, akan menerjunkan 1.300 personel yang disebar ke sejumlah titik. Adapun, beberapa titik yang dijaga di antaranya adalah pintu tol.

"Pengamanan akan kami lakukan di pintu-pintu tol untuk menghalau dan memutarbalikkan suporter kalau seandainya ada yang mengarah ke stadion," ungkapnya di Mapolresta Bandung, Senin, 20 Juni 2022.

Selain pintu tol, polisi juga akan bersiaga di pintu masuk kawasan, juga pintu masuk menuju tribun stadion yang berada di Soreang tersebut.

"Personel juga bersiaga di pintu masuk kawasan maupun di pintu masuk menuju area tribun," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:


Nonton di Rumah atau Nobar

Dengan adanya penjagaan dari polisi, Kusworo meminta agar semua suporter menyaksikan pertandingan lanjutan Piala Presiden 2022 di rumah masing-masing.

"Ini akan kami jaga dengan personel pengamanan, sehingga daripada capek-capek datang dari jauh lebih baik nonton di rumah saja," tegas Kusworo.

Daripada memaksa ke stadion, Kusworo juga menyarankan agar suporter menggelar nonton bareng atau nobar di wilayah masing-masing.

"Atau beberapa kelompok nobar di tempatnya masing-masing. Tidak untuk hadir di stadion, karena pelaksanaan pertandingan telah disepakati tanpa penonton," dia menandaskan.

Kondisi ini merupakan buntut dari insiden meninggalnya dua orang Bobotoh saat Persib Bandung melawan Persebaya di Stadion GBLA, Kota Bandung. Diketahui, Persib Bandung sendiri dijadwalkan kembali bertanding melawan Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022) malam.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya