Polda Jabar Imbau Suporter Tak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat pada 2 Laga Sisa Grup C

Oleh Huyogo Simbolon pada 20 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 19:00 WIB
Konferensi Pers Piala Presiden 2022
Perbesar
Trofi Piala Presiden 2022 saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Bandung - Pihak Polda Jawa Barat mengimbau kepada suporter tidak memaksakan datang ke stadion untuk menyaksikan dua sisa pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Adapun dua sisa di Grup C akan mempertemukan Bali United melawan Persebaya Surabaya, pada Senin (20/6/2022) dan Persib Bandung vs Bhayangkara FC, Selasa (21/6/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menyatakan, pelaksanaan pengamanan akan dilaksanakan oleh Polresta Bandung dan dibantu dengan perkuatan personel dan peralatan dari Polda Jabar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak datang ke stadion karena tidak akan diizinkan untuk masuk, selain itu pertandingan juga dapat ditonton melalui televisi," kata Ibrahim, Senin (21/6/2022).

Seperti diketahui, hasil rapat koordinasi antara pihak kepolisian dan pihak terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2022 memutuskan venue dua pertandingan sisa Grup C dipindahkan dari Stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat.

Selain itu, dua laga tersebut tidak bisa disaksikan penonton secara langsung ke stadion. Hal itu sebagai buntut dari insiden meninggalnya dua Bobotoh saat laga Persib vs Persebaya pada akhir pekan lalu. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab insiden yang menewaskan dua orang suporter tersebut.

"Pasca kejadian kemarin, Polda Jabar masih terus mendalami terkait faktor penyebab dari insiden tersebut. Selain itu, GBLA juga masih kita status quo dengan police line untuk investigasi," ujar Ibrahim.

Sebelumnya, pada Jumat (17/6/2022), dua bobotoh tewas berdesakan saat hendak masuk ke GBLA untuk menyaksikan laga Piala Presiden. Massa penonton membludak hingga sejumlah pintu masuk GBLA jebol.

Dua pemuda yang menjadi korban meninggal itu bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusup anggota Viking asal Bogor.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya