Sukses

Keluarga Sadis: Nenek, Ibu dan Ayah Siksa Balita hingga Meninggal di Gorontalo

Dari keseluruhan adegan, ada satu adegan yang dilakukan para tersangka hingga korban meninggal dunia.

Liputan6.com, Gorontalo - Polres Gorontalo Kota akhirnya menggelar rekonstruksi pembunuhan bocah 5 tahun di Gorontalo Jumat, (17/06/2022). Bocah tersebut berinisial ASK yang tega dihabisi hingga tewas oleh SI (66) nenek tiri, ibu tiri SWA (27) dan KK (32) ayah kandung korban.

Dalam rekonstruksi tersebut, ketiga tersangka memperagakan sebanyak 27 adegan. Dari keseluruhan adegan, ada satu adegan yang dilakukan para tersangka hingga korban meninggal dunia.

Dalam adegan tersebut terlihat korban mendapat pukulan dari para tersangka secara berulang. Mulai ditusuk menggunakan api rokok hingga korban di tendang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval Seno dalam 27 adegan rekonstruksi sang nenek dan ibu tiri paling banyak berperan. Sementara ayah kandung hanya dua kali berperan.

"Kalau Dilihat dari peranan ketiga tersangka ini, sang nenek yang lebih mendominasi melakukan penganiayaan," kata Iptu Muhammad Nauval Seno.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Usai melakukan penganiayaan, ibu tiri dan nenek tiri beralibi membawa korban ke rumah sakit. Namun, nyawa ASK tidak bisa lagi tertolong.

"Agar tidak ketahuan, mungkin saja itu alibi tersangka membawa korban ke rumah sakit," katanya.

Menurut Iptu Nauval, rekonstruksi dilakukan untuk menyesuaikan fakta hukum. Dimana dalam adegan tersebut, diperankan langsung oleh pelaku dan saksi.

"Dalam pelaksanaan rekonstruksi dikawal ketat aparat kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.