Ridwan Kamil Kembali Berdinas, Hadiri Wisuda SMA Adik Eril di Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 16 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 19:00 WIB
Ridwan Kamil
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan di acara wisuda SMAN 3 Bandung, Kamis (16/6/2022). (Foto: Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali berdinas hari ini, Kamis (16/6/2022). Di hari pertamanya bekerja, pria yang akrab disapa Emil itu menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra sekaligus adik dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Emil menghadiri wisuda di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, bersama sang istri Atalia Praratya. Saat memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua siswa, Emil berbagi cerita tentang kenangannya saat bersekolah di sekolah yang beralamat di Jalan Belitung itu.

“Saya alumni SMAN 3, masuk angkatan 1988 lulus 1990. Saya juga sama seperti Eril, saya pengurus OSIS, saya rajin ke DKM dan saya masuk tim sepak bola," kata dia.

Kepada para wisudawan, Emil juga menekankan pentingnya penguasaan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan ekonomi digital pada masa ini.

"Ekonomi digital saat ini harus dikuasai. Dulu ponsel hanya alat komunikasi, sekarang jadi alat produksi, bisa cari kerjaan, baca koran, dan semua itu kini harus dikuasai," ujarnya.

Dalam acara wisuda tersebut, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa masanya untuk bersedih sudah usai setelah dia melepas kepergian putranya Eril.

“Rindu itu berat. Biar kami saja yang (menanggung), Allah berikan luar biasa. Jadwal sedih sudah lewat. Eril sudah bahagia,” ucapnya.

Seperti diketahui, Eril meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jenazahnya dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Agenda Ridwan Kamil Lainnya

Pemakaman Eril
Perbesar
Keluarga Ridwan Kamil/Istimewa.

Selain menghadiri wisuda di SMAN 3 Bandung, agenda Ridwan Kamil lainnya pada hari pertama kedinasannya juga melantik dan mengambil sumpah atau janji PNS dalam jabatan fungsional di Gedung Sate. Kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Kemudian, ia akan menghadiri pengajian rutin di Gedung Pakuan yang digelar sore hari.

Adapun waktu cuti Ridwan Kamil lebih cepat dibandingkan waktu cuti yang diajukan hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya