Sukses

Ridwan Kamil Kenang Masa SMA Eril di Acara Wisuda Putrinya Azzahra

Ridwan Kamil menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Liputan6.com, Bandung - Di sela-sela menghadiri acara wisuda putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, di SMAN 3 Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022), Ridwan Kamil kembali menyinggung Eril.

"Saya alumni SMAN 3, masuk angkatan 1988 lulus 1990. Saya juga, sama seperti Eril, saya pengurus OSIS, saya rajin ke DKM dan saya masuk tim sepak bola," kata Ridwan Kamil, yang menghadiri acara wisuda bersama istrinya, Atalia Praratya.

Kepada para wisudawan, Kang Emil, sapaan akrabnya, menekankan pentingnya penguasaan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi dan ekonomi digital pada masa ini.

"Ekonomi digital saat ini harus dikuasai. Dulu ponsel hanya alat komunikasi, sekarang jadi alat produksi, bisa cari kerjaan, baca koran, dan semua itu kini harus dikuasai," katanya.

Dalam acara wisuda tersebut, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa masanya untuk bersedih sudah usai setelah dia melepas kepergian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Eril meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. Jenazahnya dimakamkan di Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022).

Ridwan Kamil mengatakan bahwa Eril juga alumnus SMAN 3 Bandung. Eril lulus dari sekolah itu tahun 2017.

Selain itu, Ridwan Kamil menceritakan kebiasaan Eril menggunakan sepeda ke sekolah dan menitipkan sepedanya ke Satpan sekolah, serta bagaimana kebiasaan itu membuat Eril bersahabat dengan siapa pun, bahkan Satpan sekolah.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Berdinas

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan kembali berdinas mulai Kamis (16/6/2022). Dia akan berdinas lebih cepat dibandingkan waktu cuti yang tengah dijalani hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Seperti diketahui, pihak Pemprov Jabar telah menyampaikan permohonan izin Gubernur Jabar ke luar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri selama 11 hari terhitung 9-19 Juni 2022.

Agar memastikan pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum kembali menjadi pelaksana harian gubernur Jabar sampai kembalinya Ridwan Kamil ke Tanah Air.

"Beliau akan berkegiatan secara penuh mulai Kamis. Agenda beliau akan kembali seperti semula," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/6/2022).

Menurut Wahyu, kegiatan Ridwan Kamil saat ini masih menyambut para petakziah. Beberapa di antaranya yakni Wakil Ketua MPR RI, Kedubes Qatar untuk Indonesia, serta Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian.

"Dan untuk hari ini dan besok masih dilakukan penerimaan takziah," ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, pengajian dan takziah masih digelar di Gedung Pakuan hingga akhir pekan ini. "Sementara untuk kegiatan takziah dan pengajian bersama sampai dengan hari Minggu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.