Abrasi di Pesisir Pantai Minahasa Selatan, Jalan dan Belasan Rumah Amblas

Oleh Yoseph Ikanubun pada 15 Jun 2022, 17:57 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 18:06 WIB
Abrasi yang terjadi di pesisir Pantai Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.
Perbesar
Abrasi yang terjadi di pesisir Pantai Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Liputan6.com, Manado - Belasan rumah, jalan, serta jembatan amblas karena abrasi di pesisir Pantai Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan data dari Badan SAR Manado, abrasi yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, menghancurkan 15 bangunan rumah, jembatan, serta jalan.

"Bencana alam terjadi di pesisir pantai atau boulevard di Kelurahan Bitung, dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan Thorie Joseph.

Joseph mengatakan, tidak ada korban jiwa pada musibah ini. Sedangkan, abrasi pantai itu mengakibatkan jembatan dan jalan boulevard serta tembok pengaman pantai beserta beberapa rumah warga tenggelam.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga melalui Humas Feri Ariyanto mengatakan, untuk saat ini Jalan Boulevard ditutup untuk berjaga-jaga bila terjadi longsor susulan.

"Untuk korban jiwa sampai dengan jam 16.00 Wita nihil. Saat ini Basarnas masih terus standby memantau perkembangan," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya