Sukses

Ridwan Kamil Kembali Berdinas pada Kamis 16 Juni 2022, Keluarga Tetap Gelar Pengajian

Pengajian dan takziah masih digelar di Gedung Pakuan hingga akhir pekan ini.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan kembali berdinas mulai Kamis (16/6/2022). Dia akan berdinas lebih cepat dibandingkan waktu cuti yang tengah dijalani hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Seperti diketahui, pihak Pemprov Jabar telah menyampaikan permohonan izin Gubernur Jabar ke luar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri selama 11 hari terhitung 9-19 Juni 2022.

Agar memastikan pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum kembali menjadi pelaksana harian gubernur Jabar sampai kembalinya Ridwan Kamil ke Tanah Air.

"Beliau akan berkegiatan secara penuh mulai Kamis. Agenda beliau akan kembali seperti semula," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (14/6/2022).

Menurut Wahyu, kegiatan Ridwan Kamil saat ini masih menyambut para petakziah. Beberapa di antaranya yakni Wakil Ketua MPR RI, Kedubes Qatar untuk Indonesia, serta Menko Perekonomian dan Menteri Perindustrian.

"Dan untuk hari ini dan besok masih dilakukan penerimaan takziah," ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, pengajian dan takziah masih digelar di Gedung Pakuan hingga akhir pekan ini. "Sementara untuk kegiatan takziah dan pengajian bersama sampai dengan hari Minggu," ucapnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 17 Hari Pengajian

Dalam kesempatan yang sama, Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil yang juga juru bicara keluarga Elpi mengungkapkan pengajian sendiri sudah digelar selama 17 hari berturut-turut sejak Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan wafat dan sudah dimakamkan.

"Pengajian juga tetap berjalan sampai tujuh hari ke depan," ucap Elpi.

Elpi mengatakan, saat ini Ridwan Kamil sedang beristirahat dan bersiap untuk kembali bertugas.

"Untuk Kang Emil sendiri sekarang sedang siap-siap untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai gubernur dan mohon waktu sehari dua hari untuk beristirahat mengembalikan energi dan kumpul bersama keluarga," tuturnya.

Mewakili keluarga besar Ridwan Kamil, Elpi mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh masyarakat dan kerabat yang turut menyampaikan doa untuk Eril.

"Kami sampaikan, bukan besarkan angka. Kesulitan jika ucapan terima kasih secara personal harus disampaikan satu per satu dan kepada orang yang sudah menyampaikan simpati, terima kasih. Hanya Allah sebaik-baiknya yang memberikan balasan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.