Sukses

Kolaborasi IBM ASMI-Korem 52/WKR Cetak SDM Profesional dan Unggul

Kolaborasi IBM Asmi-Korem52/WKR menggelar kegiatan Pemberdayaan Pengabdian kepada Masyarakat, Penelitian dan Pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Institut Bisnis dan Multimedia (IBM) Asmi kembali menggelar kegiatan edukatif, dalam rangka mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kolaborasi bersama Komando Resor Militer (Korem) 052/Wikayakrama terjalin, untuk mewujudkan Tridharma perguruan tinggi, yakni kerjasama kegiatan Pemberdayaan Pengabdian kepada Masyarakat, Penelitian dan Pendidikan.

Kegiatan tersebut diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar dan Rektor IBM Asmi Freddy J. Rumambi.

Rektor IBM Asmi Freddy J. Rumambi mengatakan, latar belakang kegiatan tersebut adalah kesamaan visi dan misi untuk pendidikan dan pemberdayaan masyarakat bersama Korem 52/WKR.

“Kita ingin memberikan pendidikan kepada masyarakat, untuk kesempatan kerja yang layak. Kegiatan ini menjadi bagian dari pengendalian stabilitas nasional, mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat,” ucapnya di Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Freddy melanjutkan, mereka ingin kegiatan pendidikan tersebut juga, bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional dan unggul. Terutama, dengan sistem pertahanan semesta di wilayah binaan Korem 052/WKR dan IBM Asmi.

Dia mengharapkan, generasi muda mampu meningkatkan kompetensinya, berperilaku positif dalam kehidupan bermasyarakat. Serta memiliki rasa cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara serta rela berkorban demi nusa bangsa.

Pelaksanaan kegiatan pendidikan tersebut dimulai tanggal 8 Juni 2022 hingga 8 Juli 2022 mendatang, dengan metode pembelajaran tatap muka langsung di IBM Asmi.

“Semoga dengan kesempatan pelatihan ini, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga menjadi modal ilmu dalam bekerja. Agar dapat meningkatkan kesejahteraan para peserta di tempat bekerja nantinya,” ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Pancasila

Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengungkapkan, kolaborasi yang dilakukan, merupakan nilai-nilai dikembangkan dalam Pancasila. Yaitu kebersamaan, kolaborasi, dan integrasi agar Indonesia memiliki kualitas SDM yang tinggi.

“TNI menjadi katalisator mempersatukan stakeholder, untuk memajukan bangsa dan negara kita. Dibutuhkannya empat rumus dalam membentuk pribadi yang baik, yaitu etos kerja, kerja keras, disiplin, dan loyal,” ungkapnya.

Pangdam Jaya / Jayakarta berpesan kepada para peserta pelatihan untuk menjalankan empat rumus tersebut. Serta harus menerapkan kejujuran, yang merupakan basis dari cita-cita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.