Sukses

Detik-Detik 3 Siswa SMK di Padang Hanyut Tenggelam Saat Berenang di Sungai

3 orang pelajar SMK 5 Padang dilaporkan hanyut saat akan mandi di sungai.

Liputan6.com, Padang - Sebanyak tiga orang dilaporkan hanyut di Lubuak Tongga Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Ketiganya hanyut pada Sabtu (11/6/2022) pukul 16.10 WIB saat mandi-mandi di sungai.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril mengatakan kejadian berawal dari 4 orang siswa hendak mandi-mandi di Lubuak Tongga, mereka tidak mengetahui kondisi cuaca buruk dan debit air yang tinggi.

Kemudian tiga di antaranya kemudian hanyut, salah seorang rekan korban bernama Aditya selamat dari kejadian itu. Ia berusaha menolong temannya namun tidak berhasil.

"Aditya ini kemudian melapor kejadian itu ke masyarakat," kata Basril, Sabtu (11/6/2022).

Tiga orang yang hanyut tersebut yakni, Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16), dan Ulfa (16).

Ketiga korban yang merupakan siswa SMK 5 Padang itu saat ini dinyatakan hilang. Sementara kondisi cuaca saat ini di Kota Padang diguyur hujan lebat.

"Pencarian belum bisa dilakukan karena hujan lebat dan debit air yang cukup besar," jelasnya.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Minangkabau mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk di wilayah Sumbar pada Sabtu (11/6/2022) sore.

Pihak BMKG memprediksi cuaca buruk masih melanda sebagian besar wilayah ini hingga Sabtu malam. Masyarakat juga diimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana hidrometeorologi.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.