Sukses

Tekad Tinggi Persis Solo Lawan PSS Sleman di Laga Pembuka Piala Presiden

Persis Solo telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo.

Liputan6.com, Solo - Pertandingan perdana Piala Presiden 2022 antara Persis Solo kontra PSS Sleman bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022). Tim tuan rumah pun telah melakukan berbagai persiapan untuk melakoni laga pembuka melawan tim berjuluk Super Elang Jawa atau Super Elja tersebut.

Jacksen F Tiago sebagai pelatiah Persis Solo mengakui persiapan tim untuk menghadapi pertandingan pramusim ini telah berjalan dengan baik. Selain latihan, para skuad Laskar Sambernyawa itu juga melakukan laga uji coba dengan sejumlah tim Liga 1.

“Kita sejak tanggal 9 Mei telah melakukan beberapa persiapan, beberapa latihan dan ada tiga kali uji coba. Yakni, satu kali dengan Persebaya, Bali United dan hari Rabu kemarin dengan Youth Persis Solo,” kata dia di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/6/2022).

Berdasarkan hasil evaluasi persiapan itu, pelatih asal Brasil itu pun mengaku tidak ada hal yang mengganggu, baik dari aspek cidera maupun yang lainnya. Dengan persiapan yang dinilai telah matang itu, ia pun optimistis siap menjalani kompetisi ini.

“Meskipun skuad kita masih kurang dua pemain asing untuk bergabung tetapi kita siap. Semua pemain yang ada di tim, saya melihat bisa menikmati program latihan dengan penuh tanggung jawab,” ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Menang

Dengan demikian, Jacksen berharap dalam pertandingan perdana Piala Presiden di hadapan ribuan suporter Pasoepati bisa meraih hasil seuai dengan ekspektasi dari masyarakat Solo. “Kita punya harapan besar memenuhi keinginan masyarakat Solo untuk bisa menang pada pertandingan nanti,” harapnya.

Sedangkan mengenai kekuatan lawan, dia mengaku tidak berbeda jauh dengan Persis Solo. Pasalnya kedua tim tersebut baru terbentuk secara penuh. Untuk melihat kekuatan lawan, Jacksen secara intensit memantau kegiatan para pemain PSS Sleman melalui media sosial seperti Instagram dan Twitter.

“Itu semua adalah sebuah gambaran yang belum cukup jelas untuk kita bisa menebak kekuatan mereka ya. Saya rasa setelah Piala Presiden ini baru bisa mengetahui kekuatan masing-masing tim lawan. Piala Presiden ini di mana saya melihat hanya ada dua klub yang siap menjalankan kompetisi ini, yakni Persib Bandung dan Bali United,” sebutnya.

Sementara itu pelatih PSS Sleman, Seto Nurdantoro mengaku tidak ada target khusus keikutsertaannya dalam turnamen Piala Presiden. Menurut dia, fokus utamanya saat in dalam menatap kompetisi Liga 1 yang akan segera bergulir.

“Tidak ada niat bagi kami meremehkan turnamen ini. Tetapi dari saya probadi menginginkan PSS lolos sejauh mungkin,” harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.