Sukses

Ketatnya Pengamanan Laga Perdana Piala Presiden di Stadion Manahan Solo

Sebanyak 850 personel petugas keamanan dikerahkan untuk menjaga keamanan selama berlangsung pertadingan pra musim Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Solo - Polresta Solo mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan jalanannya laga pembuka Piala Presiden 2022 Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6/2022).

Jumlah laga yang bakal digelar di stadion kebanggaan wong Solo itu dijadwalkan sebanyak 10 pertandingan pada babak penyisihan  Piala Presiden Grup A yang bakal dimulai hari ini.

"Kita terjunkan 850 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan Piala Presiden (di Solo)," jelas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (10/6/2022). 

Seperti diketahui Solo menjadi lokasi penyisihan grup A Piala Presiden 2022. Grup A terdiri dari lima klub Liga 1, yakni Persis Solo, PSS Sleman, Persita Tangerang, Dewa United, dan PSIS Semarang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Pengamanan Suporter

Ade Safri menyebutkan koordinasi pengamanan sudah dilakukan baik dengan panpel maupun dari beberapa koordinator suporter yang akan bertanding di stadion.

"Demi untuk menjaga keamanan selama gelaran pertandingan berlangsung kondusif diperlukan kesadaran semua suporter," ujarnya. 

Pengamanan dilakukan dengan membagi ratusan personel dalam tiga ring. Lapis pertama ada di empat pintu utama menuju stadion Manahan. Lapis kedua sekitar jogging track. Sementara lapis ketiga ada di 12 pintu akses masuk ke dalam tribun termasuk di bagian dalam venue. 

3 dari 3 halaman

Tindak Tegas Perusuh

Polresta Surakarta, akan menindak tegas apabila ada indikasi suporter dalam kondisi mabuk. Ia memastikan suporter yang masuk ke stadion benar-benar membawa tiket. Ia juga memastikan pelarangan konvoi.

"Kita akan melakukan pengecekan setiap barang bawaan untuk mencegah adanya benda terlarang masuk yang bisa memicu potensi gangguan sekecil apa pun. Jadi saya imbau baik sebelum maupun sesudah pertandingan tidak ada konvoi, kalau nekat akan ditindak tegas," tegasnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.