Sukses

19 Ribu Tiket Laga Perdana Piala Presiden di Stadion Manahan Solo 'Sold Out'

Sebanyak 19.000 lembar tiker yang disiapkan untuk pertandingan perdana Piala Presiden 2022 antara Persis Solo vs PSS Sleman telah ludes terjual sejak hari Kamis kemarin.

Liputan6.com, Solo - Ajang pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 antara Persis Solo melawan PSS Sleman ludes terjual sejak Kamis kemarin (9/6/2022). Untuk laga perdana yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu nanti, panitia telah mencetak sebanyak 19 ribu lembar tiket.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona memastikan penjualan tiket untuk pertandingan perdana Piala Presiden 2022 tercatat sudah terjual habis. Antusiasme masyarakat maupun suporter untuk menonton langsung pertandingan dua tim tetangga dari dalam Stadion Manahan memang cukup tinggi.

"Alhamdulillah kalau dari tiket per siang hari kemarin sudah habis semua, baik penjualan secara online maupun tiket box. Terrmasuk, ditribusi tiket ke teman-teman komunitas lewat jalur offline,” ujar dia saat ditemui di sela-sela latihan resmi di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/6/2022).

Pada pertandingan pembuka antara tim Laskar Sambernyawa dengan Super Elja itu, lanjut Bryan, jumlah kapasitas tempat duduk penononton telah diizinkan untuk diisi penuh. Dari total kapasitas sebanyak 20.003 tempat duduk, tiket yang dijual ke penonton hanya sekitar 19.000 tempat duduk.

"Total kapasitas, Alhamdulilah diberi 100 persen. Tapi tiket yang kita jual hanya 19.000 lembar tiket karena sisanya untuk undangan, invitation sponsor dan LIB (Liga Indonesia Baru)," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuota Tiket Suporter PSS Sleman

Lantas dari jumlah kapasitas penonton Stadion Manahan, Solo, dia menyebutkan tim tamu hanya mendapatkan kuota sebanyak 5 persen tempat duduk untuk suporter PSS Sleman. Sedangkan, sisanya merupakan kuota untuk penonton maupun tim pendukung tim tuan rumah yang biasa disebut Pasoepati.

"Sesuai regulasi bahwa Sleman (PSS Sleman) mendapatkan kuota 5 persen dari total kapasitas. Untuk pertandingan ini memang ada kesepakatan dari teman-teman Sleman bahwa tim tamu 5 persen. Sebaliknya ketika Persis tidak jadi tuan rumah juga kuotanya akan dibalik," sebutnya.

Rencananya pertandingan perdana Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persis Solo vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu mendatang. Pertandingan dua tim tetangga itu akan mulai digelar pada pukul 16.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini