Sukses

100 Pengusaha Sumut Diberangkatkan ke Jakarta Sukseskan Perayaan HUT ke-50 HIPMI

BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) memberangkatkan 100 orang pengusaha ke perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 HIPMI di Jakarta.

Liputan6.com, Medan BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) memberangkatkan 100 orang pengusaha ke perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 HIPMI di Jakarta.

Perayaan yang bertema 'Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045' tersebut akan berlangsung pada 10 hingga 12 Juni 2022 di Jakarta Convention Center.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo mengatakan, 100 orang pengusaha tersebut terdiri dari pengurus, senior, kader, dan Duta Enterpreneur HIPMI perwakilan Sumut.

"Semua yang berangkat sangat antusias untuk menyukseskan pelaksanaan HUT HIPMI Ke-50. Karena selama ini HIPMI sudah menjadi wadah yang menuntun kita bangkit hingga bisa turut membantu perekonomian daerah dan nasional, bahkan melahirkan pemimpin nasional," kata Ade Jona, Rabu (8/6/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Perekonomian Bangsa

Menurut Jona, tahun ini merupakan momentum HIPMI untuk lebih meningkatkan peran dalam membangun perekonomian bangsa.

HUT ke-50 HIPMI nantinya akan dibuka Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber-narasumber dari para menteri untuk memberikan arahan kepada seluruh pengurus HIPMI.

"Banyak ilmu baru yang akan sama-sama didapat dalam acara ini. Kita semua harus sama-sama punya komitmen yang lebih kuat untuk mewujudukan Indonesia Emas 2045," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Jona berharap rangkaian acara selama 3 hari yang dihadiri hingga 20.000 orang peserta dari seluruh Indonesia tersebut nantinya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua yang hadir.

"Selain merayakan ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas umur emas HIPMI ini, kita semua bisa memperluas jaringan, sekaligus mempromosikan potensi daerah kita masing-masing. Karena memang HIPMI ini tempat kita mencari peluang dan sama-sama berkembang," sebutnya.

Jona juga mengatakan, pesan tersebut juga berlaku bagi 10 UMKM dari Sumut yang akan dibawa serta oleh BPD HIPMI Sumut untuk mempromosikan usahanya di perhelatan tersebut.

"Kita beharap bagi para UMKM yang diikutsertakan untuk mengisi HIPMI & AKAPSI Expo. Harus berhasil mempromosikan UMKM-nya dengan baik," Jona menandaskan.

4 dari 4 halaman

Sejumlah Rangkaian

HUT ke-50 HIPMI ini memiliki sejumlah rangkaian acara. Seperti perayaan HUT ke-50 HIPMI, Museum HIPMI, Indonesia Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.